Gelar Evaluasi Kinerja Terbuka, Kapolres Aceh Utara Diapresiasi


Penulis: Syarief Oebaidillah - 12 February 2019, 21:15 WIB
Ist
 Ist

ZIKIR akbar yang digagas Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin ternyata juga diisi Evaluasi Kinerja Polres Aceh Utara yang dilakukan secara terbuka bersama masyarakat. Kegiatan yang dihadiri sekitar 6.000 warga itu dinilai positif sekaligus memecahkan rekor terbanyak peserta.

Senior Manager Lembaga Rekor Indonesia dan Dunia (Leprid), Zandre Badak, yang hadir pada acara di halaman Mapolres Aceh Utara, Minggu (10/2), mengatakan, kegiatan tidak hanya memecah rekor di Indonesia, juga rekor dunia.

"Evaluasi kinerja yang digelar Polres Aceh Utara dengan peserta 6.000 masyarakat dalam catatan rekor Leprid belum pernah dilaksanakan di dunia sekali pun. Sehingga pantas kami sematkan penghargaan," kata Zandre melalui keterangan tertulis yang diterima, Selasa (12/2).

Zandre mengutarakan, pihaknya juga mengapresiasi langkah Kapolres Aceh Utara yang secara terbuka mengumpulkan warga guna menerima masukan dari masyarakat.


Baca juga: Tinggalkan Jabatan, Gus Ipul Ingin Bertani Tomat


"Kegiatan kepolisian dengan zikir akbar dan mengumpulkan warga sebanyak ini yang dipimpin Kapolres Aceh Utara ini sangat positif di era keterbukaan dewasa ini sekaligus menjaring masukan dan saran masyarakat dapat memberi nilai positif pula di mata masyarakat sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat," paparnya.

AKBP Ian mengatakan, tujuan acara yang digelar sebagai bahan evaluasi Polres Aceh Utara yang berani membuka diri untuk menerima kritik, saran, dan masukan demi memperbaiki kepercayaan publik terhadap pelayanan kepolisian.

"Ke depannya kami harapkan kinerja Polres Aceh Utara dapat lebih baik lagi dan bekerja berorientasi berdasarkan kepentingan masyarakat umum," tegas AKBP Ian.

Zandre menambahkan, Kapolres Aceh Utara bersama Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib dan Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Utara Tgk H Abdul Manan menerima penghargaan dari Leprid atas inisiatif dan pemrakarsa kegiatan zikir akbar bersama calon legislatif dan masyarakat yang dihadiri 6.000 orang tersebut.

Selain itu, penghargaan serupa diberikan kepada Wakapolres Aceh Utara Kompol Edwin Aldro SH, Kabag Ops Polres Aceh Utara AKP Iswahyudi SH, dan Kasat Sabhara Polres Aceh Utara Iptu Hendra Gunawan Tanjung. (RO/OL-1)
 

BERITA TERKAIT