Imbang Lawan Madura United, Komposisi Timnas U-22 Mulai Terlihat


Penulis: Satria Sakti Utama - 12 February 2019, 21:11 WIB
ANTARA FOTO/Saiful Bahri
ANTARA FOTO/Saiful Bahri

TURNAMEN Piala AFF U-22 2019 yang akan diikuti Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 hanya menyisakan hitungan hari.

Artinya tim kepelatihan tengah dikejar waktu untuk segera menentukan deretan pemain inti.

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengaku sudah menemukan komposisi terbaik seusai melalui tiga kali laga uji coba melawan tim-tim lokal.

Terakhir, Garuda Muda, julukan Indonesia, ditahan imbang 1-1 Madura United di Stadion Bangkalan, Madura, Selasa (12/2) sore. Indra mengaku akan mengumumkan tim berjumlah 23 pemain yang akan dibawa ke Kamboja.

Baca juga : Garuda Muda Imbangi Arema

"Tujuan akhir kami untuk mencari komposisi tim. Setelah ini saya akan putuskan siapa saja 23 pemain yang akan berangkat ke Kamboja. Saya akan umumkan besok siang," kata Indra setelah laga berakhir.

Madura United lebih dahulu unggul berkat gol Slamet Nurcahyo di menit ke-40. Namun, striker Marinus Wanewar memaksa hasil berakhir seri berkat golnya di penghujung waktu.

Hasil yang diraih Bagas Adi dkk ini serupa saat melakoni dua laga uji coba lainnya, yakni Arema FC dan Bhayangkara.

Timnas Indonesia U-22 ditahan imbang Bhayangkara FC 2-2 pada Rabu (6/2) pekan lalu sebelum kembali meraih hasil seri 1-1 ketika melawan Arema FC, Minggu (10/2).

"Hasil terus imbang selama uji coba tidak menjadi soal. Tim yang jelas ada progres dan perbaikan. Saya harap performa terbaik tim ada di Piala AFF mendatang," imbuhnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT