Empat Nelayan Indramayu Hilang di Perairan Karawang


Penulis: Nurul Hidayah - 12 February 2019, 19:30 WIB
MI/Sumaryanto Bronto
MI/Sumaryanto Bronto

EMPAT nelayan asal Indramayu dikabarkan hilang dalam peristiwa kecelakaan Kapal Nelayan Sinar Laut di Perairan wilayah Karawang, Jawa Barat.  

"Kapal Nelayan itu kecelakaan pada Minggu (10/2) malam. Saat itu cuaca buruk dan ombak besar," kata Kasat Polairud Polres Karawang, AKP Zulkifli Sitorus, di Karawang, Selasa (12/2).

Ia mengatakan, Kapal Nelayan Sinar Laut terbalik di Perairan Utara wilayah Karawang, tepatnya di wilayah Tirtajaya, saat sedang posisi lego jangkar untuk memancing ikan cumi.


Baca juga: KKP Ganti Alat Tangkap 113 Nelayan Kabupaten Pesisir Selatan


Saat itu, tiba-tiba terjadi ombak besar hingga kapal itu terbalik. Kapal itu ditumpangi sepuluh orang, terdiri atas sembilan orang anak buah kapal dan seorang nakhoda bernama Supriadi asal Indramayu.  

Hingga saat ini, ada enam nelayan yang telah ditemukan selamat, dan nelayan lainnya masih alam pencarian. Mereka merupakan rombongan nelayan asal Indramayu.

Sitorus mengatakan, petugas kepolisian dibantu nelayan dan kapal milik Pertamina hingga kini masih melakukan pencarian terhadap empat nelayan yang masih hilang.

Pencarian dilakukan dengan melakukan penyisiran di area pertama kali kapal itu terbalik hingga radiius 5 mil. (Ant/OL-1)

 

BERITA TERKAIT