Kedaulatan Pangan akan Banyak Dibahas Prabowo di Debat Kedua


Penulis: Putri Rosmalia Octaviyani - 12 February 2019, 13:22 WIB
ANTARA FOTO/Anis Efizudin
ANTARA FOTO/Anis Efizudin

DEBAT kedua calon presiden dan wakil presiden akan dilakukan pada 17 Februari 2019 mendatang. Tema yang diangkat ialah energi, pangan, sumber daya alam, dan infrastruktur.

Kubu Prabowo mengatakan pangan akan jadi salah satu yang banyak dibahas oleh Prabowo di debat kedua tersebut.

Ketua Dewan Penasehat BPN Prabowo-Sandiaga, Zulkifli Hasan, mengatakan persoalan pangan dianggap penting dibahas karena merupakan unsur utama kesejahteraan. Kedaulatan pangan dianggap sebagai hal yang harus jadi perhatian presiden mendatang.

"Saya mengatakan bangsa itu akan adil, bangsa itu bisa setara, demokrasinya bisa berkualitas, rakyatnya bisa berprestasi, bisa bagus, kalau makannya itu berdaulat. Itu syarat mendasar dunia dimanapun, kalau kita makannya tidak bisa berdaulat masih beli tidak mungkin bisa berlaku adil," ujar Zulkifli, di gedung DPR, Jakarta, Selasa (12/2).

Baca juga: TKN Beberkan Dua Tema Unggulan Jokowi saat Debat Kedua

Karena itu, menurut Zulkifli, pada debat selanjutnya harus disoroti betul apa yang akan dilakukan pada upaya meraih kedaulatan pangan.

"Oleh karena itu perdebatan besok itu penting sekali mengenai makan ini loh apa makan itu beras, minyak goreng , gula, garam, banyak," ungkapnya.

Sementara itu, Zulkifli yakin kedua calon presiden akan bisa menjalani debat dengan baik dan santai. Ia mengatakan keduanya sudah biasa menjalani berbagai debat.(OL-5)

BERITA TERKAIT