Daarul Quran akan Bangun Seribu Rumah di Lombok


Penulis: Antara - 22 January 2019, 13:15 WIB
Ist
Ist

PROGRAM Pembinaan Penghafal Al Quran (PPPA) Daarul Quran menargetkan membangun seribu Rumah Quran untuk korban gempa tektonik di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Target kami membangun seribu Rumah Quran selesai tahun ini, baru terealisasi 180 unit," kata Tarmizi, Direktur Utama PPPA Daarul Alquran menjelang peluncuran Kampung Quran Dasan Lekong, Desa Sigar Penjalin Kabupaten Lombok Utara.

Ia menjelaskan sudah ada dua Kampung Quran yang dibangun PPPA DQ, satu di Dusun Melompo, Desa Obel-Obel Kabupaten Lombok Timur yang diresmikan pada 9 Oktober 2018. Kedua di Dasan Lekong Desa Sigar Penjalin Kabupaten Lombok Utara.

Sementara harapan dari program kampung quran adalah melahirkan para penghafal quran. "Kita usahakan beasiswa penuh bagi anak-anak binaan Daarul Quran yang berprestasi sampai jenjang sarjana bahkan sampai S3," katanya.

Baca juga: Pariwisata Lombok Mulai Pulih

Jae, Manajer Program Daarul Quran menyatakan untuk mewujudkan harapan tersebut ditempatkan dua orang pengajar Al Quran yang akan bertugas di Dasan Lekong selama lima tahun. "Rencananya lima tahun dan bila diperlukan diperpanjang lagi," katanya.

Sementara itu, GM Sedekah Online PPPA Daarul Quran, Irfan Yudha S, menyebutkan dalam proses rekonstruksi pascagempa, pihaknya ikut berpartisipasi dengan membangun seribu Rumah Quran bagi korban Lombok.
 
"Sekaligus sebagai upaya mewujudkan Program Kampung Quran Lombok yang diprakarsai lembaga kami," katanya. Dijelaskan, saat ini Kampung Quran itu sudah berdiri di Dasan Lekong, Sigar Penjalin, Tanjung, Kabupaten Lombok Utara. Kegiatan peresmiannya dilakukan Senin (21/1) dan Selasa (22/1)," katanya. (OL-7)

BERITA TERKAIT