Ed Sheeran Melepaskan Diri dari Ganja


Penulis: Bintang Krisanti - 15 January 2019, 13:30 WIB
AFP PHOTO / Tolga AKMEN
AFP PHOTO / Tolga AKMEN

BUAT mereka yang beranggapan narkoba bisa membuat kreatif maka patut mendengarkan Ed Sheeran. Salah satu musisi terlaris dunia itu mengungkapkan telah berhenti mengkonsumsi ganja karena membuatnya tidak kreatif.

"Saya sudah berhenti merokok ganja. Saya hanya menonton TV sepanjang hari (ketika memakai ganja). Saya hanya menciptakan musik ketika saya sadar. Saya senang merasa siaga," ujarnya seperti dikutip Mail Online.

Musisi asal Inggris berusia 27 tahun itu mengaku, pada awalnya, menjajal ganja demi menghilangkan citra dirinya yang membosankan. Ia bahkan kemudian menuangkan kecintaannya pada ganja lewat lagu Mary Jane. Di dunia barat, Mary Jane memang dikenal sebagai sebutan lain untuk ganja.

Meninggalkan ganja (yang di sana masuk narkoba kelas-B/ ilegal untuk dimiliki) jelas berdampak baik untuk pendapatannya. Awal bulan ini, terungkap jika pada tahun lalu pendapatan Sheeran perhari mencapai 106ribu poundsterling atau sekitar Rp1,9 miliar (kurs Rp18.000). Angka itu bahkan mengalahkan pendapatan bpara bintang Liga Premier.

Sheeran yang telah memenangkan 97 penghargaan, termasuk 4 Grammy Awards, berkata jika teh merupakan minuman paling cocok untuk proses kreatifnya. "Saya menemukan jika kebanyakan ide datang saat minum teh, buat saya," tukasnya.

Tampak ingin hidup yang lebih 'bersih', sahabat Taylor Swift ini pun mengaku tidak minum minuman beralkohol saat manggung. Minuman itu baru akan dinikmati setelah tampil. "Saya juga suka bersenang-senang membuat kekacauan tetapi saat kerjaan sudah selesai," pungkasnya. (Putri Yuniarti/M-1)

BERITA TERKAIT