Kemhan Sebut Tak Tahu Soal Info Rendahnya Laporan LHKPN


Penulis: Golda Eksa - 14 January 2019, 20:34 WIB
ANTARA FOTO/Reno Esnir/
ANTARA FOTO/Reno Esnir/

KEPALA Pusat Komunikasi Publik Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto, mengaku belum mendengar informasi mengenai rendahnya tingkat kepatuhan Kementerian Pertahanan dalam melaporkan harta kekayaan ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

Diketahui, Kemhan menjadi institusi pemerintah (eksekutif) yang paling rendah tingkat kepatuhannya. KPK menyebut hanya 10% saja jajaran atau pejabat di Kemhan yang bersedia melaporkan LHKPN ke lembaga antirasywah.

"Mengenai informasi itu, nanti saya cek dan tanyakan ke bagian yang mengurus soal tersebut. Saat ini kami belum bisa berkomentar lebih jauh," ujar Totok kepada Media Indonesia, Senin (14/1).

KPK sebelumnya merilis 10 Kementerian yang tingkat pelaporan LHKPN-nya rendah. Selain Kemhan, Kementerian yang tingkat pelaporan LHKPN-nya rendah antara lain, Kemenderian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan TInggi,

Berikutnya ada Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Tenaga Kerja, Kementerian KOperasi dan UKM, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan Kementerian Koordinator Perekonomian (OL-8)

BERITA TERKAIT