PSM Makassar Perkenalkan 8 Pemain Baru untuk Liga 1 2019


Penulis: Lina Herlina - 14 January 2019, 19:37 WIB
. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/foc.
. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/foc.

MANAJEMEN PSM Makassar memperkenalkan dua pemain asing anyat rekrutannyao jelang musim kompetisi Liga 1 2019. Mereka adalah eks bek Barito Putera Aaron Evans dan striker asal Finlandia Eero Makanen.

Kedua pemain ini melengkapi kuota pemain asing PSM Makassar di Liga 1, menyusul duo Belanda Marc Klok dan Willjan Pluim, yang telah lebih dulu diperpanjang kontraknya.

“Keduanya sudah datang sejak tadi malam, dan sudah melakukan tes kesehatan. Durasi kontrak satu tahun,” kata Munafri Arifuddin, CEO Klub PSM Makassar, Senin (14/1).

Dengan kehadiran Markkanen kata Munfri, diharapkan jadi solusi lini depan PSM. Karena Ramang Junior sebelumnya sulit mendapatkan striker tajam.

Striker lokal Ferdinand Sinaga jadi pemain PSM tersubur di Liga 1 musim 2018 dengan sepuluh gol, namun jauh tertinggal dari top skor  Liga 1 dari klub PS Tira, Aleksandar Rakic dengan 21 gol.

“Saya tidak sabar bekerja dan bertemu dengan para pemain. Saya harap bisa membantu tim mencetak gol-gol yang dibutuhkan,” kata Markkanen.

“Saya berusaha mencetak sebanyak yang saya bisa,” imbuhnya,

Baca juga : Shukurali Pulatov, Pemain Asing Pertama yang Mendarat di Semen Padang

Sementara Aaron Evans akan menggantikan peran bek asal Prancis Steven Paulle, yang tampil apik dua tahun terakhir. Paulle harus dikorbankan agar klub bisa mendatangkan pemain berpaspor non Asia pada posisi penyerang.

Sesuai regulasi, klub Liga 1 diperkenankan memiliki empat pemain asing dengan komposisi tiga non Asia dan satu Asia.

Evans optimistis menyambut tahun ketiganya bermain bersama klub Indonesia. Dia pun siap memberikan kemampuan terbaiknya untuk mengawal lini pertahanan PSM, setidaknya hingga akhir musim nanti.

“Sangat senang berada di sini. Semua berjalan dengan baik. Saya berharap bisa berkontribusi untuk menghasilkan apa yang tim layak dapatkan,” kata Evans.

Sebelumnya, manajemen PSM, juga memperkenalkan enam pemain lokal yang baru diikat kontrak. Yaitu Bayu Gatra, Benny Wahyudi, Munhar, dan Herry Prasetyo dari Madura United, dan dua lainnya mantan pemain Bali United, yakni Yandi Sofyan dan Taufik Hidayat.

“Ini belum final. Masih ada pemain lagi yang akan datang. Juga ada slot yang kami sisakan, jika pelatih baru pengganti Robert Rene Albert yang mengumditkan diri datang, nanti kita minta datangkan pemain baru juga,” tandas Munafri. (LN)

BERITA TERKAIT