Cegah Banjir, Pemprov DKI Siapkan Anggaran Rp285 Miliar


Penulis: Putri Anisa Yuliani - 14 January 2019, 16:49 WIB
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp285 miliar guna memperbaiki dan membangun tanggul-tanggul sungai. Anggaran tersebut masuk dalam anggaran di lima kota administrasi.

Perbaikan dan pembangunan tanggul-tanggul tersebut bertujuan untuk menahan tingginya luapan air sungai pada musim hujan.

"Ya ada anggarannya Rp285 miliar," kata Kepala Dinas Sumber Daya Air Teguh Hendrawan saat dihubungi Media Indonesia, Senin (14/1).

Sementara itu, Teguh mengatakan secara umum kondisi tanggul-tanggul sungai di ibu kota dalam keadaan baik. Jika ada genangan atau banjir akibat tanggul jebol, maka ia memastikan tanggul tersebut belum dipermanenkan oleh pemerintah kota.

Baca Juga: Tanggul Baswedan Jebol, Sudin SDA Jaksel akan Bangun Turap

Seperti yang terjadi pada tanggul di Kelurahan Jatipadang, pagi ini, permukiman warga tergenang karena luapan air yang tak mampu ditahan hingga menyebabkan tanggul tersebut jebol.

"Tanggul itu yang buat warga secara mandiri. Tapi tentu sudah mendapatkan penanganan dari Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan," tandasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT