Generasi Milenial Bogor Diajak Percepat Pembangunan


Penulis: Antara - 12 January 2019, 12:37 WIB
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

BUPATI Bogor Ade Yasin menggandeng generasi milenial sebagai salah satu cara mempercepat pembangunan di daerah itu. “Proses pembangunan membutuhkan ide-ide segar, inovasi-inovasi baru, serta gerakan-gerakan yang timbul dari kesadaran sosial. Kita butuh anak-anak muda. Mereka yang tergabung dalam berbagai komunitas," kata dia di Cibinong, Sabtu (12/1).

Menurut dia, pelibatan anak-anak muda dalam pembangunan di Kabupaten Bogor merupakan langkah awal.

Baca Juga: Kementistekdikti Susun Rekomendasi Strategis Pembangunan SDM

Ia menyatakan akan rutin mengundang anak-anak muda yang inovatif dan beprestasi untuk didengar ide serta pemikiran-pemikirannya terkait dengan pembangunan Kabupaten Bogor. "Anak-anak muda kita rangkul untuk ikut berperan aktif membangun Kabupaten Bogor," kata Ade.

Pada Jumat (11/1), bertempat di Pendopo Bupati, Ade menerima kunjungan sejumlah anggota komunitas di wilayah Bogor.  Ia mengaku awalnya kaget, ternyata komunitas di Bogor jumlahnya cukup banyak, meliputi sembilan bidang mulai dari pendidikan, lingkungan, hingga literasi.

Ade berharap, keberadaan komunitas-komunitas tersebut menjadi salah satu sumber informasi dan wadah Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mengambil langkah-langkah kebijakan terkait dengan apa saja permasalahan yang ada dan seperti apa penyelesaiannya.

Ade pun berpesan kepada anak-anak muda Bogor untuk bersemangat menularkan kebaikan dan menciptakan perubahan.  "Bupati siap mendukung komunitas," kata Ade. (OL-7)

BERITA TERKAIT