Pemain Asing Persija Diuji di Lampung


Penulis: Antara - 12 January 2019, 14:15 WIB
ANTARA FOTO/Galih Pradipta
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

DUA pemain asing Persija Jakarta yang baru saja menandatangani kontrak langsung diuji pada pertandingan amal untuk korban tsunami di Stadion PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Minggu (13/1) dengan menghadapi Lampung All Star dan tim Pra-PON Lampung.

"Selain pertandingan amal, kami akan melihat sejauh mana persiapan pemain, baik yang lama maupun yang baru," kata Asisten Pelatih Persija Mustaqim dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (12/1).

Baca Juga: Latihan Perdana Persija Dipadati Jakmania

Pemain asing baru yang berjuluk Macan Kemayoran adalah Bruno Matos asal Brasil yang diplot menggantikan Renan Silva serta pemain asal Uzbekistan, Jakhongir Abdumuminov, yang diplot menggantikan Rohid Chand yang informasinya hengkang ke Liga Australia.

Tidak hanya pemain asing, pemain lokal rekrutan baru seperti Ryuji Utomo, Heri Susanto maupun Resky Fandi juga akan diuji termasuk pemain yang saat ini menjalani seleksi seperti Akbar Zakaria, Fadil Redian, Indra Setiawan, dan Ikhsan Kurnawan.

"Kalau yang lama sih di fisik ya, mereka kan habis libur lama. Kalau dari skill mereka kan kita sudah tahu. Untuk yang baru kita akan lihat secara individu, apakah mereka bisa masuk skuat inti kami," kata Mustaqim menambahkan.

Untuk menghadapi pertandingan amal ini, Persija diperkuat 29 pemain yang dalam beberapa hari terakhir mulai berlatih bersama. Sesuai dengan rencana, Bambang Pamungkas dkk akan menyusul Matos dan Abdumuminov ke Lampung. (OL-7)

BERITA TERKAIT