Andy Murray Pensiun Tahun Ini


Penulis: Budi Ernanto - 11 January 2019, 08:23 WIB
William WEST/AFP
William WEST/AFP

MANTAN petenis nomor satu Andy Murray menyatakan bakal gantung raket tahun ini. Dia berharap Wimbledon menjadi ajang terakhir yang akan dia ikuti. Turnamen Grand Slam itu akan berlangsung pada Juli.

“Saya bisa bermain, tapi punya keterbatasan. Masalahnya, main dengan kondisi begitu, disertai dengan cedera, tidak membuat saya nyaman bertanding atau berlatih,” kata Murray di Melbourne, Australia, Jumat (11/1).

“Wimbledon mungkin akan jadi turnamen terakhir. Tapi, belum pasti juga. Ada kemungkinan Australia Terbuka jadi turnamen pamungkas,” kata pria asal Inggris itu yang pada tahun lalu beberapa kali absen di berbagai turnamen besar karena cedera.

Adapun Murray mengawali karir profesionalnya pada 2005. Terakhir kali dia menjadi petenis nomor wahid, ialah pada November 2016. Sekarang dia menempati rangking 230 di daftar peringkat petenis putra.

Sejauh ini, Murray sudah mengoleksi tiga gelar Grand Slam, yakni Wimbledon (2013 dan 2016) serta Amerika Serikat Terbuka (2012). Di Australia Terbuka, dia lima kali menjadi finalis. Dia juga pernah sekali masuk partai puncak Prancis Terbuka pada dua tahun lalu. (AFP/OL-7)

BERITA TERKAIT