Keira Knightley Mengaku Depresi di Awal Usia 20-an


Penulis: Bintang Krisanti - 10 January 2019, 20:00 WIB
AFP
AFP

SEMAKIN banyak bintang Hollywood yang terbuka dengan masalah pribadi, termasuk kesehatan mental mereka. Baru-baru ini aktris Keira Knightley mengaku sempat mengalami masalah mental di awal usia 20-an hingga harus menjalani terapi.

"Melihat kembali ke periode umur 19 sampai 23 tahun bagi saya agak kabur... dunia saya seperti hancur saat saya usia 22. Semuanya seperti berhenti berfungsi dan saya merasa seperti hancur berkeping, layaknya otak saya terkoyak," kata perempuan yang kini berusia 33 tahun itu dalam wawancara dengan Balance Magazine seperti dikutip Mail Online.

Aktris asal Inggris ini merasa kala tersebut tekanan industri film telah terlalu besar. Mulai melejit sejak tahun 199 lewat film Star Wars: Episode I - The Phantom Menace dan kemudian The Hole (2001), Keira cukup cepat menanjak. Film-film besar mendarat kepadanya termasuk Pride & Prejudice (2005).

Keira yang kini sudah berulang kali masuk nominasi Oscar mengaku ia sempat cuti setahun dan galau untuk kembali bekerja. Saat dinominasikan untuk penghargaan BAFTA tahun 2008, ia bahkan sudah tidak meninggalkan rumah selama 3 bulan. "Saat itu mustahil bagi saya untuk tampil di karpet merah tanpa menderita serangan panik. Jadi saya kemudian menjalani hipnoterapi dan berhasil menenangkan diri," aku aktris yang kini telah memiliki seorang puteri dari pernikahan dengan James Righton.

Keira mengaku kini ia sudah berhasil mengatasi masalah mental itu. Meski menjadi ibu juga dirasakan tidak mudah, di sisi lain ia merasa bahagia dan juga bersyukur karena keluarga mendukungnya sehingga dapat menjalani peran itu dengan lebih mudah. (M-1) 

 

BERITA TERKAIT