Gita Gutawa Di Belakang Layar


Penulis: (Ant/H-3) - 11 January 2019, 00:30 WIB
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

ALUNA Sagita Gutawa atau lebih dikenal Gita Gutawa, 25, menjajal pengalaman baru berperan di belakang panggung, dengan menjadi creative producer untuk pergelaran konser yang diaransemen sang ayah, Erwin Gutawa. Konser Salute to 3 Females Songwriter: Melly Goeslaw, Dewiq, Dee Lestari itu akan dihelat pada 9 Februari mendatang.

"Ini kesempatan yang bagus banget sih. Emang belakangan lagi sering di belakang layar juga," ucap Gita Gutawa saat ditemui dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (8/1).

Dalam konser nanti, Gita bertanggung jawab terhadap konsep pementasan secara keseluruhan. Dia pun mengaku sangat tertantang mempersiapkan konser untuk menghormati tiga komposer perempuan Indonesia tersebut.

Pelantun lagu Parasit ini mengaku ingin terus berproses dalam kariernya di dunia musik Indonesia. Sejak kecil Gita Gutawa sering ikut ayahnya saat mempersiapkan pementasan.

Salah satu foto yang diunggahnya di akun Instagram-nya pada 29 Desember 2018 memperlihatkan bukti kelekatannya dengan ayahnya. Gita kecil berambut hitam tergerai berdiri di samping sang ayah, tampak serius menyimak obrolan sang ayah.

Album debutnya berjudul Gita Gutawa pada 2017 diproduseri ayahnya dan terjual hingga 150 ribu kopi dalam waktu empat bulan. Album tersebut mendapat sertifikat triple platinum dan memenangi empat penghargaan musik nasional, yakni penyanyi terbaik dan album terbaik SCTV Awards 2007, serta pendatang baru terbaik dan album terbaik Anugerah Musik Indonesia 2008. (Ant/H-3)

 

BERITA TERKAIT