Polisi Jaga Rumah Kediaman Petinggi KPK 24 Jam


Penulis: Ferdian Ananda Majni - 10 January 2019, 13:52 WIB
MI/Bary Fathahilah
MI/Bary Fathahilah

KABID Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pihaknya melakukan penjagaan dan patroli rutin selama 24 jam di kediaman petinggi KPK.

"Rumah ketua KPK kita jaga, ada 6 personel 24 jam kita jaga, pakaian dinas ada juga pakaian preman yang memantau," kata Argo, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (10/1).

Baca juga: Aksi Teror tak akan Kendurkan Pemberantasan Korupsi

Argo menambahkan, penjagaan juga di bantu dengan patroli dari Polsek setempat dan polres Bekasi. Sehingga kenyamanan dan ancaman terhadap petinggi KPK dapat diminimalisir. "Sama dengan yang dilakukan di polres Jakarta Selatan. Kita memberikam jaminan keamanan," sebutnya.

Terkait aksi teror yang dilakukan berbarengan, Argo menjelaskan, belum bisa menyimpulkan indikasi dan motif para pelaku yang terorganisir.

"Ini semuanya sedang kita lakukan penyelidikan, baik itu nanti kita komunikasikan antara TKP 1 dengan TKP 2. Dan kita masih menunggu dari pada kerja tim yang sudah dibentuk ini," lanjutnya.

Sejauh ini polisi terus bekerja melakukan pengusutan kasus teror dengan memeriksa sejumlah saksi dan alat bukti yang ditemukan di kediaman kedua petinggi KPK tersebut.

"Kita memeriksa saksi, kita menanyakan saksi, kita mencari barang bukti, barang bukti diperiksakan di Labfor. Kemudian kita evaluasi dari keterangan saksi-saksi itu dan ada bukti petunjuk. Itu upaya ya sama ya," pungkasnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT