Serial 24 Diadaptasi Televisi Jepang


Penulis: Purba Wirastama - 10 January 2019, 12:30 WIB
Dok.  20th Century Fox
Dok. 20th Century Fox

SERIAL laga kriminal populer AS 24 akan diadaptasi ke dalam serial versi Jepang. Proyek ini ditangani TV Asahi yang telah mendapatkan lisensi produksi dari 20th Century Fox.

Serial 24 dibintangi Kiefer Sutherland sebagai pemeran agen antiteroris bernama Jack Bauer. Musim pertama dirilis pada penghujung 2001 dan dilanjutkan dengan delapan musim hingga 2014.

Salah satu keunikan serial ini adalah teknik penceritaan yang memakai format waktu aktual sepanjang 24 jam. Setiap musim punya 24 episode yang berpusat pada perjalanan Jack Bauer dan tokoh terkait selama satu hari penuh atau 24 jam.

Menurut laporan Kotaku, serial adaptasi versi Jepang akan diberi judul 24 Japan. Rencana jadwal rilis adalah pada 2020.

Baca juga: Tanpa Gunn, Guardians of the Galaxy Vol 3 Tetap Dibuat

Musim pertama 24 Japan akan mengadaptasi musim pertama serial aslinya tetapi dengan latar Jepang era 2020-an. Konfliknya disesuaikan dengan kultur dan pemerintahan Jepang. Salah satunya, tokoh teroris memasang perdana menteri perempuan pertama Jepang sebagai target penyerangan.

Laporan Kotaku juga menyebut bahwa serial asli 24 sukses besar di Jepang setelah dirilis sebagai DVD. Serial ini mampu menjaring para penggemar fanatik yang segera menyerbu toko video begitu rilisan fisik terbaru beredar.

Sebelum Jepang, 24 pernah diadaptasi ke versi India dalam judul sama. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT