Musim ke-8 Game of Thrones Bikin Kit Harington Kepayahan


Penulis: Irana Shalindra - 10 January 2019, 09:00 WIB
AFP PHOTO/ROYAL MAIL
AFP PHOTO/ROYAL MAIL

Dalam beberapa bulan mendatang, final dari Game of Thrones akan tayang. Kit Harington, pemeran Jon Snow, mengaku syuting musim ke-8 dari serial populer tersebut membuat para kru, termasuk dirinya, kepayahan.

"Musim terakhir 'Thrones' tampaknya dirancang untuk menghancurkan kami," tutur bintang "How to Train Your Dragon: The Hidden World" itu saat diwawancara majalah GQ Australia untuk edisi Januari/Februari 2019, baru-baru ini.

Bahkan, lanjut Harington, proses pengambilan syuting diwarnai tangis para pemain. Namun, imbuhnya, "Saya tidak tahu apakah kami menangis karena sedih serial ini berakhir, atau kami menangis karena itu sangat melelahkan."

Aktor berusia 32 tahun itu mengemukakan, pengambilan gambar musim final ini amat sulit daripada musim-musim sebelumnya. Para kru acap kurang tidur sampai-sampai Harington merasa sudah muak dengan serial tersebut. "Sepertinya itu dirancang untuk membuatmu berpikir, 'Benar, aku muak dengan ini,'" ungkap empunya nama lengkap Christopher Catesby Harington tersebut.

"Aku ingat semua orang berjalan di sekitar menuju akhir, berpikir 'Aku sudah cukup sekarang. Aku suka ini, ini ialah hal terbaik dalam hidupku, aku akan merindukannya suatu hari, tapi saat ini aku sudah selesai.'"

Kit, yang telah berperan sebagai Jon Snow selama hampir satu dekade, juga menceritakan betapa sulitnya berada jauh dari rumah untuk waktu yang lama. "Saya pikir orang-orang yang tidak bekerja di film atau TV tidak menyadari betapa terdisorientasinya kita ketika jauh dari rumah."

Pria yang berasal dari London, Inggris, tersebut menambahkan, "Rutinitas pergi bekerja, bersenang-senang dengan kolega Anda, lalu kembali pulang ke keluarga Anda, memasak, membawa barang-barang di lemari es... Kedengarannya aneh, tapi itu ialah hal-hal yang paling saya nantikan sekarang. Setelah sembilan tahun, aku akan di rumah. Di satu tempat. Statis."

Kit juga mengomentari perjumpaannya dengan Rose Leslie, rekannya di Game of Thrones yang baru-baru ini ia nikahi. "Banyak orang bertemu pasangan mereka di tempat kerja. Bagi kami, kebetulan itu ialah serial ikonik ini. Andai kelak kami punya anak, mereka akan bisa melihat asal muasal orang tuanya bertemu. Itu pikiran yang luar biasa."

"Aku berterima kasih pada serial ini untuk semuanya. Tapi, lebih dari segalanya, aku berterima kasih karena telah mempertemukan aku dengan Rose," tutup Kit. (Aceshowbiz/M-2)

BERITA TERKAIT