Magot Robbie Perankan Tokoh Barbie


Penulis: (Ant/H-3) - 10 January 2019, 00:15 WIB
AFP/ STEVEN FERDMAN
AFP/ STEVEN FERDMAN

AKTRIS Australia Margot Robbie, 28, akan memerankan tokoh Barbie dalam sebuah film yang disponsori perusahaan pembuat mainan Mattel dan studio Warner Bros. Aktris yang pernah mendapat nominasi Oscar tersebut juga menjadi  produser bersama untuk film itu.

Robbie, yang diunggulkan sebagai penerima Oscar pada 2017 untuk film tentang seluncur es  berjudul I, Tonya serta pada 2016 muncul dalam film jagoan Suicide Squad mengungkapkan harapan bahwa film tersebut akan memberi pengaruh yang luar biasa baik bagi anak-anak maupun seluruh penonton di seantero dunia.

"Barbie telah mendorong anak-anak untuk membayangkan diri mereka sendiri memiliki peranan penuh aspirasi, mulai sebagai seorang putri hingga presiden," kata aktris tersebut, Rabu (9/1).

Tokoh boneka Barbie diluncurkan pertama kali pada Maret 1959 lalu dan telah menjalani lebih dari 200 karier sepanjang hayatnya, termasuk sebagai insinyur robot, angkasawan, dan guru.

Dia ialah boneka paling terkenal di dunia dan menjadi ikon budaya yang dirayakan kalangan seperti Andy Warhol, Museum Louvre di Paris serta pada 1997 muncul dalam lagu sindiran Barbie Girl oleh kelompok musik pop Skandinavia, Aqua.

Film kehidupan Barbie merupakan proyek baru dari unit Mattel Films, yang didirikan pada September untuk mengembangkan waralaba Barbie dan mainan lain seperti Hot Wheels dan American Girl. (Ant/H-3)

 

BERITA TERKAIT