Lama Berselang, ini Kabar Terkini Pemeran Keluarga Cemara


Penulis: Wandari Putri - 02 January 2019, 14:35 WIB
Ist
Ist

SETELAH lama berselang, kisah Keluarga Cemara akan hadir dalam bentuk film yang tayang serentak pada 3 Januari 2019. Film Keluarga Cemara sudah ditunggu-tunggu terutama generasi Millenial. Pasalnya film yang kini disutradari Yendy Laurens ini populer di tahun 90an berbentuk sinetron dengan jalan cerita pada mengisahkan sebuah keluarga.

Tokohnya tak jauh-jauh dari anggta keluarga yakni Abah, Emak dan tiga orang anak. Abah dikisahkan harus mengayuh becak untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Begitupula perjuangan Emak yang membuat opak yang kemudian dijual oleh ketiga anaknya.

Lalu bagaimana kabar terkini para pemain film zaman dulu ini?

1. Abah (Agustinus Adi Kurdi)

Kabar karier Adi Kurdi yang memerankan Abah terus menanjak usai  perannya sebagai tokoh central di sinetron keluarga ini. Ia terus berkarya dan aktif  di dunia perfilman dengan main di berbagai film. Pria berusia 69 tahun ini pernah akting bersama Reza Rahardian dalam film layar lebar berjudul 'Kapan Kawin?'. Ada pula peran lainnya dalam serial Masalembo, Catatan Dodol Calon Dokter, Tringle Tje Dark Side, hingga Koki Koki Cilik.

Meskipun terbilang tak lagi muda, kecintaannya terhadap seni peran membuatnya terus menjalani profesinya. Bahkan berkat kecintaannya ini, ia mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement Award di ajang Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) 2018. Lewat film, ia bertekad untuk memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk mendapat mutu hidup yang lebih baik.

2. Emak (Novia Kolopaking)

Tokoh Emak dalam sinetron ini memang diperankan lebihdari satu orang. Namun yang paling melekat adalah Novia Kolopaking karena dalam aktingnya ia memiliki tutur kata lembut, penyayang, kadang cerewet namun selalu mendukung keputusan abah sehingga membuatnya menjadi role model ibu-ibu Indonesia.

Sebelum memainkan peran Emak, Novia adalah seorang penyanyi bahkann bukan hanya berakting di sinetron ini, ia pun menjadi komposer untuk soundtrack Keluarga  Cemara yang ikonik. Sekarang, penyanyi dan aktris yang populer di era 80-90an ini telah meninggalkan dunia hiburan sejak memutuskan memikah dengan Emha Ainun Nadjib atau yang lebih dikenal dengan Cak Nun pada tahun 1997. Ia fokus menjadi ibu tumah tangga dan fokus mendampingi suaminya berdakwah.

3. Euis (Ceria Hade)

Sebagai anak pertama dari Abah dan Emak, Teh Euis ini diperankan Hade ini memiliki sifat tegar, disiplin dan mengayomi kedua adiknya.

Saat itu ia memang aktif dalam sejumlah drama keluarga, namun ini setelah 20 tahun berselang, Hade sudah tak aktif lagi di dunia hiburan. Ia fokus menjadi isteri dan ibu dari dua anak. Ia pun kini memilih untuk menjadi bankir di perusahaan BUMN.

4. Ara (Anisa Fujianti)

Judul sinetron ini diambil dari nama anak kedua Abah dan Emak ini, Ara alias Cemara yang memilii sifat polos dan patih pada orangtuanya.

Sama halnya dengan Ceria Hade, pemeran Ara  telah lama tak berkecimpung di dunia hiburan. Anisa Fujianti yang ikut berakting Keluarga Cemara diusia belia, yakni masih berusia 5 tahun ini dikabarkan telah menikah dan memilih bekerja di bidang swasta. Padahal aktingna terbilang bagus walau masih muda ya  

5. Agil (Puji Lestari)

Agil yang merupakan anak ragil alias bungsu ini tumbuh menjadi perempuan menawan. Penampilannya kini bikin semua orang pangling.

Di akun instagramnya, Puji Lestari pun membagikan foto-foto dirinya yang seakan berubah. Ia telah meraih gelar Sarjana Pendidikan dan menjadi isteri dan ibu satu anak.

Wah makin penasaran dan tak sabar nonton Film Keluarga Cemara "Reborn" kan? (M-4)

BERITA TERKAIT