Kicauan di Twitter Kini Tampilkan OS Ponsel


Penulis: Cahyandaru Kuncorojati - 25 December 2018, 00:45 WIB
NICOLAS ASFOURI / AFP
NICOLAS ASFOURI / AFP

KASUS  brand ambassador yang kerap mengunggah promosi yang tidak sesuai ksepakatan diharapkan tidak akan terjadi lagi di tahun 2019.

Dikutip dari Tech Crunch, Twitter baru saja mengembalikan fitur lamanya, menampilkan kembali label informasi mengenai jenis sistem operasi ponsel yang digunakan termasuk aplikasi ketiga yang digunakan untuk membuat cuitan.

Pengguna Twitter yang membuat cuitan menggunakan aplikasi web di komputer mereka juga kini bisa diketahui.

Fitur ini sendiri sebetulnya sudah dihadirkan sejak 2012, namun sempat menghilang. Sementara aplikasi pihak ketiga seperti Tweetdeck sejak awal memang menghadirkan fitur semacam ini.

Langkah Twitter satat itu untuk membuat pembaca fokus ke aplikasi Twitter, bukan aplikasi pihak ketiga serta membuat linimasa Twitter terlihat lebih homogen.

Langkah Twitter saat itu dinilai untuk mendorong seluruh pengguna Twitter menggunakan aplikasi resmi Twitter sehingga perusahaan tersebut dapat mendorong banyak iklan. Akhirnya, Twitter membuka saham untuk publik di 2013.

Banyak pengguna Twitter yang menyadari kehadiran kembali fitur label tersebut. Mengingat Amerika Serikat didominasi oleh pengguna iPhone, pengguna Twitter yang ketahuan menggunakannya bisa menjadi bahan guyonan.(medcom/OL-8)

 

BERITA TERKAIT