Liverpool Dipastikan Kehilangan Matip Selama Enam Pekan


Penulis: Basuki Eka Purnama - 13 December 2018, 10:41 WIB
Andrej ISAKOVIC/AFP
Andrej ISAKOVIC/AFP

PEMAIN belakang Liverpool Joel Matip dipastikan harus absen selama enam pekan setelah mengalami cedera patah tulang selangka.

Matip mengalami cedera di menit akhir laga melawan Napoli di ajang Liga Champions di Anfield yang dimenangkan the Reds 1-0 pada Rabu (12/12) dini hari WIB.

Bek berusia 27 tahun itu salah mendarat setelah melakukan duel udara dan kini dijadwalkan menjalani operasi.

"Matip dilarikan ke rumah sakit selepas laga itu dan setelah pemeriksaan lebih lanjut dipastikan diperlukan operasi," ungkap Liverpool dalam sebuah keterangan resmi.

Baca juga: Salah dan Becker Penentu Langkah si Merah

"Pemeriksaan awal menunjukkan Matip harua absen setidaknya selama enam pekan. Namun, itu tergantung dari hasil perawatan dan rehabilitasi yang dijalaninya," imbuh klub pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris itu.

Pemain belakang Kamerun itu telah menjadi stater di tiga laga terakhir Liverpool. Cederanya, mengancam upaya Liverpool untuk bertahan di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Klub besutan Juergen Klopp yang kini unggul satu poin dari peringkat dua klasemen, sebelumnya sudah kehilangan Joe Gomez yang harus absen selama enam pekan karena mengalami patah kaki dalam laga melawan Burnley, pekan lalu. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT