Salah Hat-trick, Liverpool Menang Besar


Penulis: Satria Sakti Utama - 08 December 2018, 22:39 WIB
AFP
AFP

PENYERANG Liverpool Mohammed Salah menunjukkan penampilan terbaiknya musim ini setelah mencetak hat-trick sensasional saat membantu timnya menaklukan AFC Bournemouth pada Sabtu (8/12) malam. Liverpool yang melawat ke Vitality Stadium--markas Bournemouth-- meraih hasil positif dengan skor telak 4-0.

Salah mengawali penampilan impresifnya dengan gol pada menit ke-28 seusai memanfaatkan bola muntah tendangan Roberto Firmino. Di paruh kedua, magis pesepak bola Mesir ini semakin kentara. Salah menambah dua gol tambahan di menit ke-48 dan ke-77 memanfaatkan kemampuan individunya untuk mengelabui kiper Asmir Begovic. Satu gol selingan tercipta berkat bunuh diri bek Steve Cook pada menit 68.

Torehan tiga gol ini membuat Salah mengejar penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dalam lis sementara pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris. Salah saat ini sudah mengoleksi 10 gol di ajang kompetisi domestik.

Selain itu, Salah juga mengulangi catatan yang dilakukan Luis Suarez pada Maret 2014 silam saat mencetak hattrick di laga tandang. Suarez kala itu menorehkan tiga gol saat mengunjungi markas Cardiff City. Manajer Liverpool Jurgen Klopp pun mengirimkan pujian kepada Salah.

"Mo--sapaan Salah-- mencetak gol kedua dan keempat dengan fantastis. Ini hal yang baik bagi kami," kata Klopp.

Kendati demikian, pelatih asal Jerman ini tidak sepenuhnya senang dengan penampilan timnya. Secara khusus, Klopp mengkritik permainan anak asuhnya di babak pertama.

"Ini merupakan laga yang menuntut kedewasaan. Kami mengontrol permainan. Tapi saya tak puas dengan ritme dalam perubahan permainan dan mereka terlalu banyak mendapatkan tendangan bebas di babak pertama. Namun di babak kedua, kami tampil jauh lebih baik," imbuh Klopp.

Di sisi lain, kemenangan ini membuat Liverpool merebut posisi puncak Liga Primer Inggris untuk sementara waktu. Liverpool meraup 42 poin dan unggul tipis dari Manchester City yang baru memainkan laga pekan ke-16 pada Minggu (9/12) dini hari. (OL-4)

BERITA TERKAIT