Pertarungan Hiburan Mayweather


Penulis:  (Ant/R-1) - 09 December 2018, 06:20 WIB
AFP
AFP

PETINJU AS Floyd Mayweather menegaskan pertarungan pada malam Tahun Baru akhir bulan ini menghadapi kickboxer Jepang Tenshin Nasukawa hanya sebagai sebuah hiburan, bukan pertarungan resmi. Seperti yang dikutip dari bbc.com, pertarungan ekshibisi di Jepang tersebut hanya akan berlangsung selama 9 menit, tidak ada pemenang atau yang kalah.

Mayweather mengatakan bahwa ingin memanfaatkan event tersebut sebagai peluang untuk mencoba sesuatu yang baru. Pertarungan ekshibisi tersebut akan digelar di Saitama Prefecture Super Arena di Saitama, Jepang, sekitar 16 kilometer utara Tokyo.

Menurut Mayweather, di pertarungan nanti tidak akan ada wasit sehingga tidak akan tercatat dalam rekor pertandingan resmi. "Ini semua hanya sebagai hiburan. Hiburan selama 9 menit. Saya sekarang berada dalam sebuah bisnis hiburan," katanya.

Pertarungan ini akan berlangsung di kelas 67 kg, menggunakan aturan tinju. "Pertarungan ini akan full body contact, tapi bukan untuk rekor tinju atau MMA," kata juru bicara Mayweather.

BERITA TERKAIT