Warriors Sukses Tuntaskan Dendam


Penulis: Nurul fadillah - 09 December 2018, 05:55 WIB
AFP
AFP

GOLDEN State Warriors menuntaskan dendam atas kekalahan dari Milwaukee Bucks dalam lanjutan kompetisi NBA di kandang mereka, Oracle Arena, pada 9 November lalu. Kala itu, Warriors tertinggal hingga 23 poin dari Bucks yang memenangi pertandingan dengan skor 134-111.

Dalam pertemuan kedua yang berlangsung, kemarin, giliran Warriors yang mempermalukan Bucks di kandang mereka, Fiserv Forum, Milwaukee. Juara bertahan NBA tersebut meraih kemenangan ketiga secara beruntun dengan mengalahkan Bucks 105-95.

Stephen Curry dan Klay Thompson merupakan aktor kemenangan Warriors kali ini dengan sama-sama membukukan 20 poin. Curry juga mencetak 4 rebound dan 8 assist, sedangkan Thompson menyempurnakan penampilannya dengan sumbangan 5 rebound dan 6 assist.

Warriors langsung menggebrak pertahanan tuan rumah dengan merebut kuarter pertama dengan skor 27-22. Penampilan Warriors tetap konsisten hingga kuarter keempat. Meski Bucks sempat memperkecil kedudukan, Warriors sanggup mengemas keunggulan dengan hasil tipis 30-29, 26-25, 22-19 di kuarter kedua hingga keempat.

Pelatih Warriors, Steve Kerr, mengatakan kemenangan ini sangatlah berarti bagi timnya. "Kami merasa sangat malu beberapa minggu lalu, kami hanya bisa mewaspadai mereka. Ini ialah tim yang harus kami lawan nantinya dan ini menjadi kali terakhir kami akan melawan mereka sehingga kami ingin menunjukkan yang terbaik khususnya dalam upaya pertahanan," ujar Kerr.

"Saya pikir kami telah melakukannya. Saya pikir ini ialah pertahanan terbaik yang kami tunjukkan dalam setahun terakhir. Kami bermain dengan benar sejak pertandingan dimulai," lanjutnya.

Nuggets tertahan

Di saat Warriors tampil konsisten, tren positif Denver Nuggets justru terpatahkan. Pemimpin klasemen sementara wilayah barat yang telah mendominasi sepanjang tujuh pertandingan terakhir justru tumbang saat berhadapan dengan Charlotte Hornets.

Nuggets harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 107-113. Torehan 20 poin, 5 rebound, dan 7 assist dari Jamal Murray tak cukup membantu Nuggets untuk menghindar dari kekalahan.

Adapun di kubu Hornets, point guard, Kemba Walker, menjadi pahlawan dengan menorehkan 21 poin, 6 rebound, dan 8 assist bagi kemenangan mereka di Spectrum Center, Charlotte, Carolina Utara tersebut.

Tak hanya kekalahan, laga itu juga memakan korban dari kubu Nuggets. Forward mereka, Paul Millsap, meninggalkan pertandingan dengan cedera kaki sehingga dipastikan tak akan tampil pada laga kontra Atlanta Hawks pada Minggu (9/12) pagi WIB. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT