Pelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Australia


Penulis: (H-1) - 09 December 2018, 05:45 WIB
THINKSTOCK
THINKSTOCK

PEMBELAJARAN bahasa Indonesia di sekolah-sekolah di Australia terus dilakukan melalui kerja sama. Salah satunya dengan Sekolah Macarthur Anglican di Cobbity.

Konsul Jenderal (Konjen) RI di Sydney Heru Subolo mengunjungi Sekolah Macarthur Anglican guna membahas pembelajaran bahasa Indonesia yang telah berlangsung di sekolah tersebut serta rencana kerja sama pada 2019. Subolo didampingi oleh Konsul Hermanus Dimara menemui para siswa dan guru sekolah yang terletak sekitar 62 kilometer dari Sydney itu.

Delegasi KJRI disambut oleh Kepala Sekolah David Nockles, Wakil Kepala Sekolah Andrew Kokic, dan lima guru bahasa Indonesia di Macarthur Anglican School. Hadir pula Mellisa Gould-Drakeley yang merupakan salah satu sahabat penting Indonesia dan telah mengajar bahasa Indonesia di sekolah tersebut selama 20 tahun.

Kepada para siswa Macarthur Anglican, Subolo mengatakan, bahasa Indonesia penting untuk dipelajari karena mereka merupakan duta-duta masa depan Australia. Konjen juga mengapresiasi tiga siswa kelas 12 yang belajar bahasa Indonesia sebagai mata pelajaran pilihan.

Macarthur Anglican School telah menawarkan kelas bahasa Indonesia selama 30 tahun. Bahasa Indonesia diajarkan sebagai pelajaran wajib dari masa prasekolah hingga kelas 8 dan dapat diambil sebagai pelajaran pilihan oleh siswa kelas 9 hingga 12.

BERITA TERKAIT