Ibu Kota Jakarta Siap Berpesta


Penulis: Satria Sakti Utama - 08 December 2018, 19:11 WIB
ANTARA
ANTARA

PERSIJA Jakarta berpeluang membuat seisi ibu kota Republik Indonesia DKI Jakarta berpesta pada Minggu (9/12) sore. Pasalnya 'Macan Kemayoran'--julukan Persija-- tinggal selangkah lagi mengunci gelar juara kompetisi Liga 1 2018 yang sudah 17 tahun lepas dari genggaman. Terakhir Persija menjuarai kompetisi kasta tertinggi di Indonesia pada tahun 2001 silam.

Akan tetapi, Persija hanya memiliki satu cara untuk dapat mengangkat trofi. Tim asuhan Stefano Cugurra ini harus mengalahkan tamunya Mitra Kukar pada laga terakhir Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

"Pertandingan besok merupakan laga yang sangat penting bagi kami. Kami sudah sudah bekerja keras di musim ini. Kami siap lawan Mitra Kukar dan kami mau menang," kata Teco--sapaan Cugurra-- dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (12/8) sore.

Persija hanya unggul tipis dari PSM Makassar di papan klasemen. Kedua tim hanya dipisahkan dengan perbedaan satu poin saja. Oleh karenanya, Persija Jakarta pantang membuat kesalahan dalam laga ini. PSM yang akan menggelar laga di waktu yang hampir bersamaan di Makassar hanya akan menghadapi tim penghuni dasar klasemen PSMS Medan.

Persija memiliki rekor pertandingan yang cukup positif ketika bersua Mitra Kukar. Dalam enam pertandingan terakhir yang mempertemukan kedua tim, Ismed Sofyan dkk sanggup mengunci tiga kemenangan dan dua kali seri.

Kendati demikian, kiper Persija Andritany Ardhiyasa mengkhawatirkan ambisi berlipat tim asuhan Rahmad Darmawan itu untuk lolos dari ancaman degradasi. Sampai pekan ke-33, Mitra Kukar baru mengumpulkan 39 poin dan berada di peringkat 14 klasemen Liga 1, dua tingkat di atas wilayah relegasi. Poin Mitra Kukar pun sama dengan tiga tim di bawahnya masing-masing Perseru Serui, Sriwijaya FC dan PS Tira.

"Semoga besok kita bisa dapat hasil yang terbaik, menang, dan angkat trofi di GBK. Besok juga bukan pertandingan mudah karena Mitra Kukar ingin keluar dari zona degradasi. Kita harus bermain maksimal, kalau bisa 1000 persen kita keluarkan kemampuan kita," sambung Andritany di kesempatan yang sama.

Di lain pihak, RD--sapaan Rahmad-- meminta anak asuhnya melepaskan beban di pundak agar tampil habis-habisan melawan Persija Jakarta. Mitra Kukar memerlukan poin untuk dapat bertahan di Liga 1 musim depan.

"Saya ingatkan pemain tidak perlu pikirkan hasil akhir, tapi harus melalui satu proses dengan semangat tinggi. Kita sudah siapkan di latihan dan fokus hadapi pertandingan yang penting ini," kata RD. (OL-4)

BERITA TERKAIT