Wonderful Fest 2018 Kemenpar Berlangsung Sukses


Penulis: Despian Nurhidayat - 08 December 2018, 17:15 WIB
MI/Despian Nurhidayat
MI/Despian Nurhidayat

ACARA Wonderful Fest 2018 Kementerian Parisata yang digelar di Sumatra Convention Center, Batam, Sabtu (8/12/2018), berlangsung sukses. Konser budaya yang menampilkan Diva Indonesia Rossa ini untuk menggaet para wisatawan khususnya dari daerah Singapura dan Malaysia.

Asisten Deputi Bidang Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata Masruroh mengatakan, wisatawan asal Malaysia dan Singapura merupakan target yang jelas, karena secara budaya kedua negara tersebut sangatlah dekat. Karena berasal dari satu rumpun Melayu, banyak penyanyi Indonesia yang digandrungi di kedua negara tersebut.

“Batam kan masuk program crossborder tourism. Jadi nggak cuma wisata alam, sport tourism dan MICE saja yang kita support. Wisata berbalut musik juga ikut kami dukung. Jangan ragu datang ke Batam, pasti mengasyikkan,” ucap Masruroh di lokasi acara.

Selain itu, pengaruh musik Indonesia yang terasa begitu kuat di Singapura dan Malaysia diyakini akan menarik wisatawan di dua negara tersebut untuk berwisata ke Batam.

“Ini konser besar, sudah pasti spektakuler. Targetnya jelas. Pengaruh musik Indonesia terasa begitu kuat di Singapura dan Malaysia. Apalagi Rossa sering mengelar konser tunggal di kedua negara tersebut. Dan semuanya sukses. Ini peluang kita menarik wisatawan kedua negara ke Batam. Ini bagian dari promosi ke perbatasan," ujar Plt Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adnyani.

Para penonton pun sangat antusias dengan acara ini, apalagi dengan hadirnya sang Diva Indonesia, Rossa. Tak hanya ikut bernyanyi, sorak sorai dan tepuk tangan pun turut meriahkan penampilan Rossa pada acara ini.

“Rossa sosok yang luar biasa. Dan ia membuktikan kecintaannya dengan Indonesia. Khususnya dengan pariwisata Indonesia. Ia ingin berbuat sesuatu untuk negara. Itulah yang membuatnya bersedia menyanyikan lagu Pesona Indonesia tanpa meminta bayaran,” papar Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Selain artis-artis Indonesia, acara ini turut dimeriahkan oleh kolaborasi budaya yang mempertemukan musik sasando, tarian, dan kendang melayu yang dimainkan oleh Berto, Santi Dwi Saputri, dan Kiel Darmawel. Selain itu, ada juga penampilan dari Group Penyengat yang berasal dari Pulau Penyengat.

Penutupan pun menghadirkan Band Republik yang juga sangat digandrungi dan ditunggu oleh para penonton. Wonderful Fest bisa dikatakan sukses membuat acara akhir tahun yang bermakna bagi para penonton acara ini khususnya masyarakat Singapura dan Malaysia yang menonton acara ini. (Des/OL-08)

BERITA TERKAIT