Alex Morgan, Pesepak Bola Putri Terbaik AS


Penulis: Basuki Eka Purnama - 08 December 2018, 13:45 WIB
AFP/RONALD MARTINEZ/GETTY IMAGES NORTH AMERICA
AFP/RONALD MARTINEZ/GETTY IMAGES NORTH AMERICA

ALEX Morgan yang mencetak 18 gol di 19 laga untuk mengantarkan Amerika Serikat (AS) mempertahankan gelar Piala Dunia mereka, Jumat (7/12), dinobatkan sebagai pesepak bola putri terbaik AS.

Delapan belas gol yang dicetak Morgan pada 2018 merupakan yang terbanyak di antara pemain AS lainnya dan yang terbanyak kedua dalam satu tahun sepanjang kariernya. Morgan telah mencetak 98 gol untuk timnas AS sepanjang kariernya.

Tahun ini, Morgan mencetak gol dalam laga melawan sembilan naga yang berbeda. Dia juga enam kali mencetak lebih dari satu gol dalam satu lagam termasuk hatttrick ke gawang Jepang dalam Turnamen Antarnegara.

Baca juga: Carvajal, Wasit Perempuan Pertama di Laga Profesional Cile

Morgan mencetak tujuh gol dan mendapatkan sepatu emas di ajang kualifikasi Piala Dunia zona CONCACAF untuk mengamankan posisi AS di Piala Dunia pada tahun depan di Prancis.

"Saya senang bisa memberikan kontribusi untuk timnas, terutama menjelang Piala Dunia. Penting bagi seluruh tim untuk mendapatkan momentun," ujar Morgan,

"Dijadikan kapten bersama Megan (Rapinoe) dan Carli (Lloyd), saya merasa tertantang untuk sukses dan merasa nyaman dalam peran yang lebih besar di tim." imbuhnya. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT