Menu Sarapan Telur yang Membuat Netizen Dunia Heboh


Penulis: Bintang Krisanti - 07 December 2018, 16:15 WIB
Dailymail/ Ellie Bullen
Dailymail/ Ellie Bullen

NUTRISIONIS dan travel vlogger asal Australia yang kerap tinggal di Bali, Ellie Bullen, memang biasa menggunggah soal menu makanannya. Namun menu sarapan yang ia bagikan lewat channel Youtube, Elsa's Wholesome Life, minggu lalu, membuat heboh hingga kini.

Menu sarapan itu terdiri dari roti panggang dengan alpukat dan telur ceplok. Telur inilah yang jadi perbincangan. Sebagai seorang vegan, Ellie tidak mengkonsumsi telur. Maka telur pada sarapan itu tentunya palsu. Namun Ellie, yang memasak sendiri sarapannya, bisa membuatnya benar-benar seperti telur ceplok asli. Bukan hanya pada warna, telur ceplok palsu itupun memiliki pinggiran tipis berpori yang berwarna sedikit coklat. Layaknya telor ceplok yang krispi pinggirannya.

Pada video yang hingga Jumat (7/12) siang, sudah ditonton 87ribu kali itu Ellie pun mengungkapkan cara membuat sarapan tersebut. Bahan untuk membuat telur palsu itu adalah kaldu jamur (nutritional yeast), garam hitam (kala namak), labu kuning dan tepung beras.

"Saya mencoba membuat resep ini selama dua minggu. Saya rasa saya sudah berhasil membuat telur yang benar-benar mirip seperti asli hingga orang-orang di akun Instagram saya mengira itu sungguhan. Yang lebih penting, rasanya juga mirip seperti telur," tutur selebgram berusia 25 tahun itu yang memiliki pengikut lebih dari 680ribu di akun Instagramnya.

Para pengunjung akun Instragram @elsas_wholesomelife, pun memuji resep Ellie dan antusias ingin mencoba. Anda juga tertarik? (M-1)

BERITA TERKAIT