Dua Film Musikal Berebut Golden Globe Awards


Penulis: Irana Shalindra - 06 December 2018, 21:01 WIB
Dok. AStarIsBorn
Dok. AStarIsBorn

Dua film bernuansa musikal dan beredar dalam tempo yang berdekatan, A Star is Born dan Bohemian Rhapsody, kini 'bertarung' dalam kancah Golden Globe Awards.

Kedua film tersebut menjadi kandidat untuk meraih predikat Film Terbaik Kategori Drama (Best Motion Picture - Drama), seperti dilansir oleh The Hollywood Reporters. Selain A Star is Born dan Bohemian Rhapsody, kategori itu juga diperebutkan film Black Panther,  BlacKkKlansman, dan If Beale Streat Could Talk.

Dalam live-streaming pembacaan nomine-nomine Golden Globe Awards 2019 yang berlangsung di  Beverly Hilton Hotel, Amerika Serikat, Kamis (6/12) pagi waktu setempat, A Star is Born dan Bohemian Rhapsody tidak hanya berkompetisi pada satu kategori.

Pada kategori Aktor Utama Terbaik untuk Film Drama, Bradley Cooper, yang berperan sebagai penyanyi country Jackson Maine dalam A Star is Born, beradu dengan Rami Malek, pelakon Freddie Mercury dalam film Bohemian Rhapsody. Di samping keduanya, ada pula Willem Dafoe, Lucas Hedges, maupun John David Washington yang menjadi nomine dalam kategori serupa.

Dalam ajang penghargaan yang kerap digadang-gadang sebagai 'pemanasan' sebelum Academy Awards (Oscar) ini, A Star is Born juga mengantarkan Cooper sebagai nomine untuk sutradara terbaik. Nominasi itu sudah menjadi prestasi tersendiri mengingat A Star is Born ialah debut perdana Cooper sebagai sutradara.

Lebih lanjut, kepercayaan Cooper yang memilih Lady Gaga sebagai pendampingnya di A Star is Born pun 'terbayar' dengan masuknya penyanyi eksentrik tersebut ke dalam kandidat Aktris Utama Terbaik untuk Film Drama. Saingan Lady Gaga dalam kategori itu ialah Glenn Close, Nicole Kidman, Melissa McCarthy, dan Rosamund Pike.

A Star is Born juga mendapatkan nominasi untuk penghargaan Lagu Orisinil Terbaik lewat lagu duet Cooper dan Lady Gaga yang berjudul Shallow. Total nominasi yang didapatkan film tersebut ialah lima kategori.

Ajang Golden Globe Awards ke-76 direncanakan berlangsung pada 6 Januari mendatang di tempat sama, dengan aktor Andy Samberg and aktris Sandra Oh sebagai pembawa acara. (M-2)

BACA JUGA: Film Biopik Ini Borong Nominasi Golden Globe 2019 Terbanyak

BERITA TERKAIT