SFC Siap Bantu PSSI Buka Kasus Pengaturan Skor


Penulis: Dwi Apriani - 06 December 2018, 11:46 WIB
Ist
Ist

KOMISI Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI) disebut telah melayangkan panggilan untuk Kapten Tim Sriwijaya Football Club (SFC) Yu Hyun Koo agar memberikan keterangan atas kasus pengaturan skor yang sedang viral. Hal itu, karena Yu sempat memberikan tanggapan adanya dugaan pengaturan skor di Liga I Indonesia.

Menanggapi hal itu, Manajer SFC Ucok Hidayat mengatakan pihaknya siap memenuhi panggilan Komdis PSSI agar permasalahan pengaturan skor bisa terbuka dan selesai. Bahkan, pihaknya akan mengajak anggota tim untuk turut bergabung dalam membuka pengaturan skor tersebut.

"Kami tidak masalah dipanggil oleh Komdis PSSI. Kalau perlu, disampaikan semua yang masuk di kita," ungkap Ucok kepada wartawan, Kamis (6/12).

Pihaknya sudah menerima undangan PSSI untuk memberikan keterangan terkait hal itu. Undangan datang menyusul paparan Yu Hyun Koo kepada wartawan terkait tawaran uang sebesar Rp400 juta yang diduga berasal dari mafia bola sejak laga melawan Bhayangkara FC.

Namun, ada juga beberapa media yang memutarbalikkan pernyataan Hyun Koo dan menyebutkan bahwa tawaran tersebut datang dari pihak Arema FC yang akan berhadapan dengan Sriwijaya FC pada Minggu (9/12) mendatang.

Baca Juga: SFC Minta PSSI Tegas Selesaikan Isu Pengaturan Skor

Selain berpartisipasi dalan pengungkapan identitas terduga mafia bola tersebut, Ucok mengaku pihaknya ingin mengklarifikasi berita bohong tersebut.

"Sekalian, sehubungan dengan berita di medsos itu. Rencananya tanggal 6 Desember ini ke PSSI. Tapi berhubung saat ini saya masih di Madinah menuju Mekah, dengan menyesal tidak dapat hadir. Tapi saya akan segera hadir pada kesempatan pertama," ujar dia.

Sementara itu, Asisten Manajer SFC Ahmad Haris menambahkan pihaknya merasa terganggu usai Yu Hyun Koo melaporkan kepada manajemen tentang adanya mafia bola yang mencoba menyuap untuk mengatur skor.

Untuk itu pihaknya siap memenuhi panggilan Komdis PSSI, mengungkapkan fakta dan kronologis dugaan percobaan pengaturan skor tersebut.

"Kita siap. Ini juga harus dijelasin. Yu Hyun Koo juga siap kasih keterangan. Nanti manajemen pasti akan mendampingi. Kalau bukti sudah lengkap kita ungkap. Biar PSSI kerja melanjutkan prosesnya," jelasnya.

Namun, diakui Haris, hingga saat ini Yu belum menerima surat panggilan dari Komdis PSSI terkait hal itu.

"Sampai sekarang Yu belum terima surat dari PSSI," tandasnya. (DW)

 

BERITA TERKAIT