Samsung Galaxy A9 Eksperimen 4 Kamera


Penulis: (AT/M-2) - 24 November 2018, 06:25 WIB
DOK. SAMSUNG
DOK. SAMSUNG

THE world's first 4 rear camera phone ialah tagline yang disematkan raksasa elektronik Samsung pada salah satu ponsel teranyarnya, Samsung Galaxy A9.

Keberadaan empat kamera belakang --normal wide angle, ultra wide angle, telephoto, dan depth-- tersebut memang telah menjadi sesuatu yang diekspektasikan mengingat pada Galaxy A7, Samsung menempatkan tiga kamera belakang --minus telephoto.

Pengadaan kamera dengan jumlah sedemikian rupa tampaknya memang strategi Samsung untuk membedakan Galaxy A9 dengan sekian banyak ponsel cerdas yang beredar di pasar. Itu diakui Head of IT & Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, yang mengemukakan fitur empat lensa kamera sebagai keunggulan Galaxy A9

"Galaxy A9 dengan 4 rear camera menjadi partner praktis untuk membuat konten-konten menarik," jelas Denny sambil menunjukkan konten-konten tersebut, saat jumpa pers di Jakarta, awal pekan ini.

Dengan lensa-lensa tersebut, pengguna bisa mengeksplorasi lebih banyak sudut pandang dan berbagai suasana. Foto yang dihasilkan terlihat menarik, baik foto bokeh dengan lensa depth (5 MP, F2.2) atau low-light aperture dengan lensa utama 24 MP dan bukaan F1.7. Objek foto yang diambil bisa beragam. Mulai lanskap dengan Ultra Wide 120 atau objek berjarak jauh dengan telephoto dengan 2 kali optical zoom.

Sementara itu, pada kamera depan, terdapat kamera 24 MP yang akan memuaskan penyuka swafoto, kreator vlog, dan semacamnya. Ada fitur selfie focus, smart beauty, dan pro-lighting, yang membuat kamera depan fleksibel pada aneka kondisi cahaya.

Di luar aspek kamera, Galaxy A9 menggunakan prosesor Snapdragon 660 Octa Core (2.2 GHz Quad + 1.8 GHz Quad) pada dapur pacu. Kemudian terdapat RAM 6 GB dan memori penyimpanan 128 GB yang dapat ditingkatkan dengan micro SD berkapasitas 512 GB. "Daya tahan baterai 3.800 mAh dan didukung fast charging," imbuh Denny.

Ponsel ini memiliki layar berukuran 6,3 inci Super-AMOLED, Full HD+, dengan resolusi 2.220 x 1.080 piksel. Dibanderol seharga Rp7,99 juta, Galaxy A9 hadir dengan tiga warna pilihan, yaitu caviar black, lemonade blue, dan bubblegum pink.

BERITA TERKAIT