Albuk #2 11:11


Penulis:  (M-2) - 24 November 2018, 05:05 WIB
Dok MI
Dok MI

BANYAK predikat tersemat pada sosok Fiersa Besari. Album buku (albuk) kedua ini mengukuhkan dua di antaranya, penulis dan penyanyi.

Albuk 11:11 merupakan rilis ulang album musik perdananya pada 2012 yang kini berkelindan dengan 11 cerita pendek (cerpen).

Sebelas pasang cerita dan lagu pada albuk yang dipublikasikan pada 11 November lalu itu sebagian besar beraroma romantis, yang tak selalu manis. Tak jarang justru tragis. Ada cerita tentang usaha melupakan pengkhianatan cinta. Ada pula cerita kenangan akan cinta pertama.

Namun, tak semua menyoal cinta romantis. Bung, sapaan akrab Fiersa, menulis juga tentang relasi keluarga: anak yang patah hati lantaran ayahnya terlalu sibuk. Ia bahkan merambah relasi makhluk kasatmata, lewat cerita percakapan iblis dengan malaikat pada sebuah halte bus.

Tidak berbeda dengan albuk sebelumnya, Fiersa masih menulis dengan gaya puitis nan sentimentil.

Misalnya, pada cerpen AINY (And I Need You), yang juga dicupliknya menjadi sinopsis buku.

‘Orang bilang, jodoh takkan ke mana. Aku rasa mereka keliru. Jodoh akan ke mana-mana terlebih dahulu sebelum akhirnya menetap. Ketika waktunya telah tiba, ketika rasa sudah tidak bisa lagi dilawan, yang bisa kita lakukan hanyalah merangkul tanpa perlu banyak kompromi,’ begitu tulis Fiersa.

Albuk 11:11 dibundel bersama CD album 11:11 dalam jumlah terbatas. Namun, mereka yang kehabisan albuk versi CD dapat memindai kode QR yang ada pada setiap cerpen untuk mendengarkan lagu pasangannya. (M-2)

 

BERITA TERKAIT