Pembuktian Western Digital Corporation di Segmen Komputasi in-Memory


Penulis: (RO/M-2) - 17 November 2018, 09:45 WIB
DOK. WESTERN DIGITAL
DOK. WESTERN DIGITAL

WESTERN Digital Corporation menambah produknya dengan merambah segmen pasar komputasi in-memory yang terus berkembang. Ultrastar DC ME200 Memory Extension Drive menjadi produk perdana yang diklaim dapat mengoptimalkan lebih baik lagi kapasitas/performa sistem in-memory untuk menjalankan aplikasi yang membutuhkan kinerja tinggi. Dengan begitu, bisa diperoleh hasil analitik dan wawasan bisnis secara real-time.

"Analitik, pemrosesan data, layanan cloud, dan komputasi performa tinggi yang lebih cepat dibutuhkan saat ini. Hal ini meningkatkan permintaan akan komputasi in-memory di seluruh jenis industri, termasuk kesehatan, telekomunikasi dan IT, serta ritel," ujar Ashish Nadkarni, group vice president, IDC.

Dengan memperluas kapasitas in-memory, imbuhnya, drive memory Ultrastar membantu mengurangi biaya tinggi untuk menambah DRAM, serta memberikan solusi pada keterbatasan slot DIMM.

Drive memory Ultrastar telah siap dan perangkat PCIe ini kompatibel dengan server-server Intel x86 kebanyakan. Tersedia dalam ukuran 1TiB, 2TiB dan 4TiB, solusi ini tidak membutuhkan modifikasi khusus ke sistem operasi, sistem hardware, firmware, dan aplikasi-aplikasi. Untuk mode perluasan, sebuah server 1U dapat mendukung hingga 24TiB sistem memory dengan menggunakan Ultrastar DC ME200 driive untuk komputasi klaster in-memory. Antarmuka server yang didukung ialah NVMe U.2 dan PCIe AIC (kartu tambahan) HH-HL.

BERITA TERKAIT