Kashima Antlers Jadi Juara Liga Champions Asia untuk Kali Pertama


Penulis: Basuki Eka Purnama - 11 November 2018, 10:08 WIB
ATTA KENARE/AFP
ATTA KENARE/AFP

KLUB Jepang Kashima Antlers menjadi juara Liga Champions Asia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah setelah membukukan kemenangan agregat 2-0 setelah di laga leg kedua melawan klub Iran Persepolis, Sabtu (10/11), bermain imbang tanpa gol.

Kashima menang 2-0 di laga pertama di Jepang lewat gol duet Brasil Leo Silva dan Serginho.

Hal itu menyebabkan Persepolis yang juga memburu gelar Liga Champions pertama mereka memiliki tugas berat di Teheran.

Meski tampil agresif dan beberapa kali mengancam gawang Kashima, klub besutan Go Iowa itu sukses memastikan gawang mereka tidak kebobolan.

Baca juga: Setan Merah Jaga Asa ke 16 Besar

Keberhasilan Kashima menjadi juara Liga Champions membuat klub Jepang sukses menjadi juara di kompetiai antarklub paling akbar se-Asia itu. Musim lalu, Urawa Red Diamons menjadi juara. Sebelumnya, Gamba Osaka menjadi juara pada 2008.

Persepolis yang terkenal karena pertahanan solid mereka tidak memiliki pilihan kecuali menyerang di laga leg kedua. Namun, penjaga gawang Kashima Kwoun Sun-tae tampil gemilang.

Kwoun yang sebelumnya dua kali menjadi juara Liga Champions Asia bersama klub Korea Selayan, Jeonbuk Hyundai Motors, berada dalam kondisi puncak. Dia sukses menahan gempuran Persepolis yang dipimpin dua strika Ali Alipour dan Bashar Resan. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT