Hamilton Raih Posisi Pole di GP Brasil


Penulis: A Firdaus - 11 November 2018, 09:33 WIB
Mauro Pimentel/AFP
Mauro Pimentel/AFP

PEMBALAP Mercedes Lewis Hamilton mengalahkan Sebastian Vettel dari Ferrari saat kualifikasi F1 GP Brasil, Minggu (11/11) dini hari. Berlangsung di Sirkuit Interlagos, Hamilton menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 07.281 detik.

Hamilton mampu mengungguli Vettel dengan selisih 0.093 detik. Vettel sendiri hanya mencatatkan waktu 1 menit 7.374 detik.

Meski akan memulai lomba dari grid terdepan, kedua pembalap ini tidak menjalani kualifikasi dengan mulus. Baik Hamilton maupun Vettel sama-sama melakukan kualifikasi dengan tindakan kontroversial.

Baca juga: Lewis Hamilton Ancam Mundur dari Formula Satu

Pada saat kualifikasi, Hamilton sempat tertangkap kamera menghalangi laju pembalap Williams, Sergey Sirotkin. Sedangkan Vettel sempat merusak alat penimbangan mobil sehingga mendapat teguran dari steward.

Dengan raihan ini, Hamilton berarti sudah meraih 10 posisi pole sepanjang musim ini. Sekaligus menandai 100 kalinya posisi pole Mercedes selama mengikuti ajang Formula 1.

Posisi ketiga dan keempat ditempati dua pembalap Finlandia namun beda tim, yaitu Valtteri Bottas yang merupakan rekan Hamilton berada di posisi ketiga. Sementara Kimi Raikkonen menempati posisi keempat pada balapan nanti. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT