Kejahilan Grinch Jelang Natal


Penulis: Ardi Teristi - 11 November 2018, 07:45 WIB
DOK. ILLUMINATION
DOK. ILLUMINATION

KALENDER menunjukkan tanggal 20 Desember. Tandanya, perayaan Natal akan segera tiba. Warga Desa Whoville pun bersukacita. Mereka menyanyi dan menari dengan riang gembira.

Berbagai pernak-pernik Natal telah dipasang di segala penjuru desa. Sebuah pohon Natal raksasa telah didirikan di pusat Desa Whoville. Warga datang dan berkumpul membawa aneka gantungan untuk menghias pohon Natal agar terlihat indah dan meriah.

Namun, ada satu yang cemberut setiap kali Natal tiba. Dialah Grinch, sesosok makhluk berbulu hijau yang tinggal di dalam gua, di sebuah bukit.

Seumur hidup, Grinch yang dibesarkan di rumah yatim piatu tidak pernah merayakan Natal. Tidak ada pula yang mengajaknya. Suasana Natal pun membuatnya kesal. Tahun ini, Grinch memutuskan untuk 'mencuri' perayaan Natal warga Whoville.

"Hari ini kita akan berbuat kejam dan kita akan melakukannya dengan gaya," kata Grinch kepada anjingnya yang setia, Max.

Di sisi lain, seorang anak di Desa Whoville bernama Cindy Lou Who sangat menantikan kehadiran Natal. Ia ingin bertemu dengan Sinterklas dan mempunyai permintaan khusus.

Bagaimana keseruan perayaan Natal di Whoville? Mampukah Grinch mencuri Natal? Apa permintaan Cindy Lou Who? Semua pertanyaan tersebut bakal terjawab dalam film berdurasi 86 menit ini.

Lebih segar
Cerita Grinch bukanlah cerita baru, melainkan hasil adaptasi dari buku anak klasik, How the Grinch Stole Christmas!, yang ditulis Dr Seuss pada 1957. Sebelum dibuat dalam bentuk animasi, pada 18 tahun lalu (2000), film Grinch juga pernah dirilis dengan judul How the Grinch Stole Chrismas dengan Jim Carrey sebagai peran utama.

Film The Grinch kali ini terasa lebih segar daripada film Grinch sebelumnya karena dibuat dalam bentuk animasi. Suasana menyenangkan pun telah terbangun sedari film The Grinch belum dimulai dengan kehadiran dua karakter andalan Illumination, Minions dan Snowball, dalam film berdurasi pendek.

Sederet bintang terkenal turut terlibat sebagai pengisi suara pada film ini. Misalnya, Benedict Cumberbatch mengisi suara Grinch, Rashida Jones mengisi suara Donna Lou Who, Cameron Seely mengisi suara Cindy Lou Who, dan Pharrell Williams mengisi suara narator.

Film berlabel SU ini sangat pas untuk ditonton sekeluarga. Pasalnya, banyak pesan moral yang terkandung di dalamnya, semisal hubungan orangtua dengan anak, hingga memaknai Natal lebih dalam, tidak sekadar menghias pohon Natal ataupun berhura-hura.

 

BERITA TERKAIT