Kreasi Cokelat Premium


Penulis: (Riz/M-3) - 11 November 2018, 05:15 WIB
MI/RIZKY
MI/RIZKY

BAGI penggemar cokelat, wajib mencoba aneka cokelat premium kreasi Xocolata. Ada 20 varian rasa yang dihadirkan, baik itu yang mengandung alkohol maupun nonalkohol.

Tidak hanya rasanya, bentuk cokelat yang unik pun menarik parhatian. Bukan berbentuk batangan seperti cokelat pada umumya, Xocolata berbentuk bulat dengan beragam sentuhan warna-warni nan aristik. Uniknya ialah cita rasa yang mengejutkan bagi yang memakannya.

"Ini berawal dari kegemarannya dengan cokelat serta keinginan untuk menuangkan ide-ide baru dalam produk olahan cokelat," kata pemilik Xocolata, Ermey Trisniaty, dalam acara jumpa media di AEON Mall BSD City, Tangerang, akhir Oktober lalu.

Ada 12 varian praline alias cokelat yang tidak mengandung alkohol, yakni chili, pistachio, matcha, hazelnut, black cookie, brownies, cheese, cappucino, coffee, bitter sweet, dark chocolate, dan manggo peach. Selain itu, juga ada 8 varian yang mengandung liqeuer (alkohol), yaitu brandy kahlua, kahlua cream, kahlua, contreau, baileys, black russian, malibu, dan rum raisin.

Saat dicicipi, misalnya, varian chili (cabai) secara umum rasa cokelat pas tidak terlalu pahit dan tidak terlalu manis. Bagian luar cokelat crunchy, sedangkan bagian dalamnya lembut dan lumer. Rasa pedasnya tidak terlalu pedas dan akan muncul belakangan saat Anda menikmati cokelat tersebut.

Sungguh rasa yang unik dan mengejutkan yang akan membuat Anda ketagihan. Media Indonesia bekesempatan mencipi cokelat baileys. Alkohol yang terkandung tidak terlalu kuat, tetapi aroma dan rasanya akan langsung memenuhi mulut Anda.

"Ini adalah bentuk hasrat kami dalam berinovasi baik dalam rasa dan penggunaan bahan baku. Kami melihat cokelat ini sebagai kertas putih yang bisa dipadupadankan dengan berbagai jenis bahan lainnya termasuk liqeuer yang akan memberi cita rasa tersendiri," tambah Manpalagupta Sitorus, advisor Xocolata, dalam kesempatan yang sama.

Cokelat yang dipakai sebagai bahan baku merupakan cokelat lokal berkualitas yang didukung chocolatier yang berpengalaman puluhan tahun serta riset resep yang dilakukan selama setahun belakangan. Dari segi harga tergolong terjangkau. Varian praline dijual dengan harga Rp12 ribu per butir, sedangkan liqeuer seharga Rp16 ribu per butir. Tidak hanya cokelat, Xocolata juga menjual aneka cake yang juga patut dicoba.

"Kami memastikan produk-produk yang mengandung liqeuer hanya dijual kepada pelanggan yang sudah memenuhi kriteria umur legal sesuai regulasi pemerintah, yaitu 21 tahun," pungkas Ermey.

BERITA TERKAIT