Indonesia Tertinggal 0-1 Dari Singapura di Babak Pertama


Penulis: Antara - 09 November 2018, 20:38 WIB
 ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

TIM nasional sepak bola Indonesia tertinggal dengan skor 0-1 dari Singapura di babak pertama laga Grup B Piala AFF 2018, Jumat.

Gol Singapura dalam laga yang digelar di Stadion Nasional, Singapura tersebut dicetak oleh sang kapten Hariss Harun pada menit ke-37.

Indonesia, yang bertanding dengan seragam putih-putih dan menurunkan duet pemain naturalisasi Alberto "Beto" Goncalves dan Stefano Lilipaly, sejatinya tampil menguasai pertandingan sejak menit pertama. Namun, anak-anak asuh pelatih Bima Sakti seperti kesulitan membongkar pertahanan Singapura.

Justru tim tuan rumah yang pertama kali membuka peluang, tepatnya pada menit kesembilan. Akan tetapi, bola sepakan Ikhsan Ahmad di dalam kotak penalti berhasil ditepis dengan baik oleh kiper Indonesia Andritany Ardhiyasa.

Indonesia bisa saja menorehkan gol pada menit ke-15 andai sundulan pemain Singapura yang mengarah ke gawangnya sendiri tidak membentur mistar gawang.

Mengandalkan serangan balik, Singapura dengan kostum merah-merah berhasil menciptakan gol pada menit ke-37.

Berawal dari umpan silang ke kotak penalti Indonesia, bola bergulir liar sebelum mengarah ke kaki Hariss Harun yang langsung mengeksekusinya masuk ke gawang Andritany.

Singapura bahkan hampir saja membuat gol kedua jika saja sepakan Muhammad Faris Ramli dari jarak dekat di menit ke-40 tak mampu diblok Andritany.

Kedua tim sama-sama berjuang membuat gol setelahnya, tetapi tak gol tambahan tercipta sampai laga memasuki masa jeda. (OL-4)

Berikut susunan pemain kedua tim.

Indonesia: Andritany Ardhiyasa, I Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama (kapten), Ricky Fajrin, Rizki Pora, Zulfiandi, Evan Dimas, Febri Hariyadi, Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Alberto Goncalves.?

Singapura: Hassan Abdullah Sunny, Muhammad Shakir, Muhammad Zulqarnaen, Muhammad Faris Ramli, Muhammad Yasir, Muhammad Izzdin, Hariss Harun (kapten), Irfan Fandi Ahmad, Ikhsan Fandi Ahmad, Muhammad Safuwan Baharudin, Gabriel Quak Jun Yi.

BERITA TERKAIT