Antasari Azhar Lantik Pengurus Garda Jokowi Sumsel


Penulis: Dwi Apriani - 09 November 2018, 19:00 WIB
MI/Dwi Apriani
MI/Dwi Apriani

KEPENGURUSAN DPD Garda Jokowi Sumatra Selatan resmi terbentuk. Jumat (9/11), mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Antasari Azhar, selaku Ketua Umum DPP Garda Jokowi Sumsel resmi melantik kepengurusan Garda Jokowi Sumsel di Hotel Swarnadwipa Palembang.

Terbentuknya Garda Jokowi Sumsel ini sebagai upaya mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Umum Presiden 2019. Antasari memastikan, terbentuknya Garda Jokowi Sumsel ini dapat memperkuat suara pemenangan Jokowi-Amin di Sumatra Selatan.

"Target saya Desember seluruh pengurus Garda Jokowi di Indonesia sudah selesai dilantik. Target kami suara Jokowi di sini tetap bertahan, tidak surut," kata Antasari.

Selain dukungan, ia meminta pengurus Garda Jokowi Sumsel bijak menggunakan media sosial. Hal ini sebagai upaya menghindari terjadinya perpecahan dan konflik di masyarakat jelang Pilpres.

"Bijak menggunakan media sosial jangan terpancing emosi, biarlah Jokowi difitnah orang, tapi jangan balas. Kenapa? karena nanti itu akan ada yang membalas. Jangan rusak citra kita dengan merusak prilaku, jangan sampai rugikan Jokowi di Pilpres nanti hanya karena mengomentari hal-hal tak bermanfaat, baik masyarakat ataupun di media sosial. Karena itu akan merusak citra Garda," kata dia.

Pihaknya menargetkan 65% suara bisa didapati dari Sumsel. Meskipun Jokowi sempat kalah Pilpres 2014 lalu, Antasari optimistis pada Pilpres 2019 Jokowi-Ma'ruf Amin menang. Antasari yakin kekalahan Jokowi di 2014 tak akan terjadi di April mendatang.

"Target kami 65% suara ada di sini, kami optimis menang karena saya tahu bagaimana Jokowi. Dia difitnah di media sosial dia diam, dia dihujat tidak pernah balas. Kalau pun dia balas selalu dengan bahasa santun sebagai orang dari Solo," tandasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT