Sarri Keluhkan Kinerja Timnya


Penulis: Satria Sakti Utama - 09 November 2018, 09:45 WIB
 Maurizio Sarri -- Kirill KUDRYAVTSEV / AFP
Maurizio Sarri -- Kirill KUDRYAVTSEV / AFP

FASE grup Liga Europa masih menyisakan dua pertandingan lagi. Namun, Chelsea telah lebih dahulu memastikan satu tiket untuk lolos ke babak selanjutnya. 

Dalam kunjungan ke Borisov Arena--markas Bate-- pada Jumat (9/11) dini hari, tim asuhan Maurizio Sarri berhasil mencuri kemenangan tipis 1-0.

Hasil ini membuat Chelsea tak pernah kehilangan satu poin pun dalam empat pertandingan Grup L Liga Europa yang telah dijalani. Chelsea mengoleksi 12 poin dan sudah mustahil terlempar dari posisi dua besar.

Kemenangan atas Bate diciptakan berkat gol tunggal Oliver Giroud yang memanfaatkan umpan matang Emerson Palmieri. Gol tersebut tercipta di menit ke-52.

Kendati demikian, bos Chelsea Maurizio Sarri mengeluhkan kinerja anak asuhnya. Eks allenatore Napoli ini menilai performa timnya tidak mengesankan selama 90 menit laga berjalan.

"Kami tidak bermain baik. Saya tidak suka yang terjadi di babak pertama karena pergerakan bola sangat lambat. Hal terbaik ialah hasilnya. Tidak mudah bermain di sini," jelas Sarri.

Gol yang dicatatkan Giroud merupakan gol pertamanya sejak bulan Mei. Ia tercatat sudah 794 menit tidak mencatatkan namanya di papan skor.

"Saya sangat senang dengannya karena dia penting bagi kami. Baginya kepercayaan diri sangatlah penting," imbuh Sarri. (Goal/OL-3)

BERITA TERKAIT