Titi Kamal Kembali Perankan Pedangdut


Penulis: (Ant/H-3) - 09 November 2018, 07:20 WIB
MI/ADAM DWI
MI/ADAM DWI

SETELAH lama vakum, aktris Titi Kamal, 36, kembali membintangi film layar lebar Sesuai Aplikasi. Tak hanya akting, perempuan kelahiran Jakarta, 7 Desember 1981 itu juga mengisi soundtrack film menyanyikan lagu Rindu Semalam dalam film produksi TBS Films itu.

Nama Titi Kamal melambung ketika dia menyanyikan lagu Jablai dalam film Mendadak Dangdut (2006). Istri Christian Sugiono, 37, itu mengaku sempat tidak percaya diri karena sudah lama tidak menyanyi. Namun akhirnya dia menyanggupi tantangan tersebut demi kebutuhan film.

"Aku kan dasarnya akting ya, bukan nyanyi, dan aku juga udah lama enggak latihan nyanyi, terakhir sama Anji tahun 2010. Setelah itu udah vakum berapa tahun, jadi enggak pede, tapi kan emang ini untuk kebutuhan film," ucap Titi Kamal saat jumpa pers peluncuran soundtrack dan film Sesuai Aplikasi di Jakarta, kemarin.

Lagu Rindu Semalam diciptakan Yogi RPH, sosok dibalik Lagi Syantik yang populer dibawakan pedangdut Siti Badriah. Rindu Semalam bercerita mengenai hubungan cinta jarak jauh seseorang yang rindu dengan kekasihnya. Namun, setiap bertemu, sang kekasih hanya punya waktu sebentar saja.

"Cerita tentang seseorang yang kangen dengan seseorang, tapi cowoknya sibuk banget cuma ketemu sehari semalam abis itu pergi lagi," ujar pemeran Sofiyah, seorang pedangdut dalam film itu.
Lagu yang dirilis di bawah naungan label Nagaswara ini memiliki nuansa musik dangdut. Lirik yang sederhana dan mudah dipahami menjadi salah satu pertimbangan Titi Kamal mau menyanyikan lagu ini.

"Senang banget karena lagunya enak dan catchy. Aku kembalikan lagi ke masyarakat semoga bisa menerima hasilnya," tutup ibu dua anak itu.

BERITA TERKAIT