Pembuktian Taji City dan Madrid


Penulis: (Skysports/Goal/Rul/R-1) - 08 November 2018, 22:45 WIB
 (Photo by Oli SCARFF / AFP)
(Photo by Oli SCARFF / AFP)

MANCHESTER City dan Real Madrid memperlihatkan kekuatan menakutkan di lini depan mereka. Di matchday keempat kemarin, kedua tim berpesta gol ke gawang lawan masing-masing.

Di Grup F, City yang menjamu Shakhtar Donetsk di Etihad Stadium menang enam gol tanpa balas. Gab-riel Jesus menjadi penyumbang gol terbanyak bagi City dengan torehan tiga gol (24'-penalti, 72'-penalti, 92'). Tiga gol the Citizens lainnya disumbang David Silva (13'), Raheem Sterling (49'), dan Riyad Mahrez (84).

Kemenangan tersebut membawa City memimpin klasemen sementara menggeser Lyon. Dari empat laga, tim besutan Pep Guardiola itu telah mendulang 9 poin.

Lyon turun ke posisi kedua karena kalah selisih gol meski memiliki poin sama, 9. Di laga terakhir, Lyon hanya bermain 2-2 dengan Hoffenheim.

Guardiola mengaku senang tim asuhannya bisa menang meyakinkan atas Shakhtar. Namun, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut mengingatkan Gabriel Jesus dan kolega bahwa mereka belum mendapatkan apa-apa.

Menurut Guardiola, laga melawan Lyon 28 November mendatang di Lyon akan menjadi penentu. Saat menjadi tuan rumah September lalu, City menyerah 1-2. "Kami belum lolos, tapi makin dekat dan akan mencoba mempertahankan level ini. Mungkin ini akan membantu kami tetap fokus," ujarnya.

Seperti City, Real Madrid juga berpesta gol. Bedanya, pesta Los Blancos terjadi saat mereka melawat ke markas Viktoria Plzen, Doosan Arena Plzen, dalam lanjutan laga Grup G. Di kandang lawan, Madrid menang lima gol tanpa balas. Lima gol Mad-rid disumbang Karim Benzema (21', 37'), Casemiro (23'), Gareth Bale (40'), dan Toni Kroos (67').

Kemenangan tersebut memperpanjang rekor positif Santiago Solari sebagai pelatih Madrid. Sejak mengambil alih Los Blancos dari Julen Lopetegui pada 29 Oktober lalu, Solari mampu membawa Mad-rid meraih kemenangan dalam tiga laga secara beruntun. "Pemain layak meraih kemenangan. Kami menjalani pertandingan dengan fokus. Kami membuktikan bahwa Madrid memiliki pemain yang bisa mencetak gol," ujar Solari.

Di Grup G, AS Roma kini memimpin dengan poin 9, unggul selisih gol dari Real Madrid yang berada di posisi kedua. Di laga terakhir, AS Roma juga meraih poin penuh setelah menundukkan CSKA Moscow 2-1.

BERITA TERKAIT