KWI Puji Jokowi Sebagai Sosok Berdedikasi


Penulis: Insi Nantika Jelita - 08 November 2018, 19:22 WIB
MI/Ramdani
MI/Ramdani

PERINGATAN Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November identik dengan tokoh-tokoh nasional yang menjadi panutan publik. Saat ini sosok tokoh panutan yang dianggap dapat memberikan keteladanan menurut Eks Sekretaris Kerasulan Awam KWI (Konferensi Waligereja Indonesia), Romo Suprapto adalah presiden RI Joko Widodo.

"Bangsa in membutuhkan sosok panutan untuk memberikan keteladanan yang diperlukan masyarakat saat ini. Misalnya saja keteladanan presiden kita yang luar biasa Pak Jokowi. Bagi saya ia adalah sosok yang penuh dedikasi menjalankan amanah yang diemban," ungkap Romo Suprapto saat dihubungi Media Indonesia, Jakarta, Kamis (8/11).

Baginya penilaian Jokowi sebagai sosok panutan karena bersifat objektif. "Dia seorang presiden yang menunjukan kinerjanya yang luar biasa dan mengajak bangsa ini untuk kerja dan kerja demi kebaikan bersama. Memang itu dibuktikan ya, bukan hanya sekedar slogan-slogan,"terangnya

Kemudian menurut Romo Suprapto Jokowi pantas disebut sebagai sosok panutan karena dalam kinerjanya sebagai pemimpin bisa melalukan pembaharuan yang tersonifikasikan dengan luarbiasa.

"Dalam banyak hal pembaharuan di pemerintah ini tersonifikasikan dengan luarbiasa. Seperti misalnya pelayanan-pelayanan publik jadi bagus dan konkret. Itulah patut yang dihargai sebagai tokoh panutan,"jelas Romo

Kemudian ia juga menuturkan, apa yang diucapkan Jokowi menunjukan pernyataan-pernyataan yang sangat menyejukan.

Lanjutnya Romo Suprapto nengatakan bahwa dalam menilai seseorang berdasarkan objektif melihat situasi.

"Kalau ada yang menilai dia (jokowi) tidak baik ya silahkan, saya ada alasanya mengapa mengatakan ini panutan. Kalau yang lain menyatakan kurang baik, beri alasanya apa. Kita harus jadi pribadi yang objektif melihat situasi," pungkasnya (OL-4)

BERITA TERKAIT