Hanya Anthony Ginting yang Tersisa di Tunggal Putra Tiongkok Terbuka


Penulis: Budi Ernanto - 08 November 2018, 19:11 WIB
HUMAS PP PBSI
HUMAS PP PBSI

INDONESIA kehilangan dua pemain tunggal putra di babak kedua Tiongkok Terbuka 2018 yang digelar di Fuzhou. Dalam pertandingan yang berlangsung Kamis (8/11) di Haixia Olympic Sports Center, Jonatan Christie tersingkir karena dikalahkan kompatriotnya Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 20-22, 22-20, dan 11-21.

Sementara Tommy Sugiarto takluk di tangan wakil India Kidambi Srikanth. Walau berhasil memaksa unggulan kelima itu bermain tiga gim, Tommy tetap gagal dengan skor 10-21, 21-9, dan 21-9.

Di pertandingan lain, dua pasangan ganda campuran Merah Putih, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Tontowi Ahmad/Liliyani Natsir mendapatkan tiket ke perempat final. Praveen/Melati menang dari Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) dengan skor 21-17 dan 21-15.

Sedangkan Tontowi/Liliyana yang akrab disapa Owi/Butet juga menang mudah karena hanya perlu dua gim untuk menghabisi Hwi Tae Kim/Kim Hye Jeong (Korea Selatan) dengan skor 21-4 dan 21-15. Pertandingan mereka relatif singkat, hanya berlangsung selama 21 menit.

Baca Juga:

Kalahkan Jojo, Anthony Ginting ke Perempat Final Tiongkok Terbuka Fuzhou

 

Seharusnya, Indonesia memiliki satu lagi wakil dari nomor ganda campuran seandainya Rinov Rivaldy/Debby Susanto menang dari Wang Yilyu/Huang Dongping. Sayangnya, wakil Tiongkok tersebut sangat tangguh dan hanya butuh dua gim dengan skor 21-10 dan 21-16 untuk bisa memulangkan Rinov/Debby.

 

Di nomor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang 21-18 dan 21-11 dari Min Hyuk Kang/Kim Won Ho (Korea Selatan). Dua pasangan ganda putra Indonesia lainnya, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso hingga berita ini diturunkan masih menunggu giliran bertanding.(OL-5)

BERITA TERKAIT