Mayweather Batalkan Laga melawan Kickboxer Jepang


Penulis: Basuki Eka Purnama - 08 November 2018, 15:00 WIB
Handout / Rizin Fighting Federation / AFP
Handout / Rizin Fighting Federation / AFP

PETINJU Floyd Mayweather, Rabu (7/11), membatalkan rencana pertarungannya melawan seorang kickoxer asal Jepang. Mayweather mengaku ditipu menyetujui pertarungan itu.

Dalam pernyataan panjang yang diunggah di media sosial, Mayweather mengaku dirinya dikejutkan oleh penyelanggara terkait pertarungan melawan Tenshin Nasukawa pada malam Tahun Baru di Saitama.

"Saya ingin memastikan bahwa saya, Floyd Mayweather, tidak pernah menyetujui laga resmi melawan Tenshin Nasukawa," ujar Mayweather di Instagram.

Mantan jawara dunia kelas welter itu mengatakan dirinya telah melakukan perjalanan ke Jepang pada pekan lalu untuk mendiskusikan kemungkinan bertarung tertutup melawan Nasukawa.

Baca juga: Mayweather Siap Ladeni Khabib di Ring Tinju

Pertarungan itu, ujar Mayweather, hanya akan disaksikan sekelompok penonton kaya dengan biaya yang sangat mahal.

"Laga eksebisi itu sebelumnya digelar sebagai pertarungan spesial untuk hiburan tanpa ada niat dijadikan laga resmi atau disiarkan langsung lewat televisi," kata Mayweather.

Saat melakukan konferensi pers di Tokyo pada Senin (5/11), Mayweather menyebut dirinya dan timnya terkejut dengan arah baru laga itu.

"Kami seharusnya menghentikannya saat itu juga. Karenanya, saya meminta maaf kepada para penggemar karena adanya informasi yang tidak benar dalam konferensi pers itu. Apa yang diungkapkan di konferensi itu dibuat tanpa persetujuan atau pengetahuan saya," pungkasnya. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT