Formo, Jagoan Wuling di Kendaraan Niaga


Penulis: Ghani Nurcahyadi - 08 November 2018, 09:40 WIB
DOK Wuling
DOK Wuling

MEMASUKI tahun kedua mewarnai dunia otomotif Indonesia, Wuling Motors mulai melebarkan sayapnya ke kendaraan komersial dengan meluncurnya Wuling Formo ke Indonesia. Kehadiran Formo menandakan kesiapan Wuling bermanuver di segmen kendaraan komersial ringan (LCV) Tanah Air.

Hadir dalam dua varian, yaitu minibus dan blind van, Formo dirancang untuk memberikan kenyamanan yang dapat mendukung usaha para konsumen.

Wuling menawarkan delapan kenyamanan bagi para pelanggan dengan menghadirkan fitur berkendara yang didukung electric power steering dan meter cluster MID.

Selain itu, Wuling menghadirkan kenyamanan bagi penumpang di tipe minibus serta ruang kargo yang luas pada tipe blind van, desain bodi yang modern dan dinamis. Lalu, beragam fitur utilitas pendukung, posisi mesin di depan yang mengurangi kebisingan dalam kabin, kemudahan dalam perawatan, serta biaya kepemilikan yang lebih kompetitif.

"Perekonomian Indonesia terus bertumbuh seiring dengan bertambahnya peluang usaha. Dengan didukung oleh semangat drive of a better life dan melihat potensi tersebut, kami optimistis Wuling seri Formo dapat memberikan kontribusi untuk membentuk masa depan yang lebih baik bagi para pelaku usaha kecil dan menengah," terang Vice President Vehicle Sales, Service and Marketing of Wuling Motors, Cindy Cai di Jakarta,  Rabu (7/11).

Mobil komersial yang mengusung tagline 'bikin usaha makin nyaman' ini, didukung mesin bensin berkonfigurasi 4-silinder, 1.200 cc yang memiliki tenaga maksimal 77 HP pada 5,600 RPM dan mengantarkan torsi sebesar 110 Nm di rentang 3,600–4,600 RPM.

Kompetensi tersebut dipadukan oleh transmisi manual 5 percepatan dengan penggerak roda belakang yang memampukan Wuling Formo untuk membawa penumpang atau barang dengan optimal.

Terkait dengan warna Wuling Formo tersedia dua, yakni pristine white dan starry black.

Wuling Formo juga didukung dengan layanan purnajual yang prima seperti garansi umum 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100 ribu kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50 ribu kilometer atau 2,5 tahun, Wuling Insurance, Wuling Mobile Service (WMS) hingga Wuling Customer Assistance yang dapat dikontak.

"Kami berharap lini produk baru ini dapat diterima oleh masyarakat dan bisa menjadi bagian dari cerita sukses para wirausaha di Tanah Air," tutup Cindy Cai.

Pameran
Selain memperkenalkan seri Wuling Formo yang dijual dengan harga mulai RP138,5 juta, Wuling juga menggelar pameran dengan menampilkan lini lengkap produk andalan Wuling, yaitu seri Confero, The Real Spacious Family MPV dan Cortez, The New Choice of MPV. Pameran ini diselenggarakan pada 7-10 November 2018 di Atrium Utama – Ground Floor ITC Cempaka Mas. (S-1)

 

BERITA TERKAIT