Mariah Carey Disebut Menikmati Berada di Indonesia


Penulis: Tosiani - 07 November 2018, 19:15 WIB
ANTARA FOTO/Rajawali Indonesia
ANTARA FOTO/Rajawali Indonesia

DIVA musik pop dunia, Mariah Carey amat menikmati berada di Indonesia dan tampil pada konser Borobudur Symphony di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada Selasa (6/11) malam.

Sebelumnya, pihak penyelenggara acara sempat mengkhawatirkan akan permintaan Mariah Carey yang menyulitkan. Hal itu karena selama ini sebagai diva, Mariah dikenal rewel dengan berbagai permintaan sebelum pentas. Namun, hal itu ternyata tidak terjadi.

Diceritakan CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi, yang juga konsultan penyelenggara, saat menjemput di Bandara Adi Sujipto, Yogyakarta, sekitar pukul 01.20 WIB, pihaknya sempat cemas.

Soalnya, hampir 30 menit, rombongan Mariah belum juga keluar dari pesawat pribadinya. Hal itu karena padatnya lalu lintas di bandara. Kondisi itu membuat pihak Anas khawatir jika Mariah tidak berkenan turun. Namun akhirnya kehawatiran itu juga tidak terbukti.

Dalam rombongan itu, selain timnya, Mariah mengajak serta dua buah hatinya dan teman dekatnya. Saat turun dari pesawat, dua anak Mimi, panggilan akrab Mariah Carey, yang masih balita itu sangat takjub dengan suasana Yogyakarta meski saat itu masih gelap. Terutama saat melihat segerombolan katak di landasan bandara, dua anak Mimi lantas mengejar katak-katak itu.

"Waktu turun pesawat dua anak Mariah Carey terlihat antusias, layaknya anak-anak lah. Tiba-tiba mereka lihat katak, mungkin penasaran mereka kejar-kejar kataknya sampai nemu beberapa katak di sekitar landasan," kata Anas.

Mariah juga antusias merespons aksi buah hatinya itu.

"Kemudian anaknya bilang sama ibunya kalau baru saja melihat sekumpulan katak. Mariah menjawab kalau mungkin itu keluarga katak," kata Anas sembari tertawa.

Ketika itu, katanya, suasana bandara sangat sepi dan temaram. Sebab pesawat yang membawa rombongan Mariah dari Singapura mendarat di Yogyakarta di luar jam operasional bandara Adi Sutjipto.

"Manajemen Mariah Carey yang minta landing di luar jam operasional. Suasana masih gelap. Tapi bersyukur berkat kerja sama banyak pihak permintaan landing itu bisa terpenuhi," kata Anas.

Sampai di gedung terminal bandara, rombongan Mariah Carey sempat mencicipi kudapan tradisional khas Yogyakarta yang sudah disediakan. Meski terasa dingin, mereka sangat menyukainya.

Pada penyelenggara, Mariah juga sempat meminta dipasang LED 17 meter di belakang panggung. Namun setelah diyakinkan bahwa ia akan bernyanyi dengan latar belakang Candi Borobudur yang megah, akhirnya Mariah menerima hanya dipasang dua LED berukuran lebih kecil di samping panggung.

Diungkapkan Creativ Director Humbara Borobudur Symphony, Bakkar Wibowo, Mariah menginap di Hotel Tentrem Yogyakarta. Ia menempati kamar yang pernah dipakai untuk mantan Presiden AS Barrack Obama menginap. Kamar itu sangat luas. (OL-1)

 

BERITA TERKAIT