Buku Resep masakan Pencegah Stroke


Penulis:  (*/H-2) - 07 November 2018, 08:30 WIB
Panca Syurkani
Panca Syurkani

MENYUSUN menu sehari-hari kadang menjadi hal yang cukup rumit di tengah kesibukan ibu. Apalagi menyusun menu yang khusus ditujukan untuk mencegah dan mengatasi stroke.

Untuk membantu ibu menyusun menu sehat pencegah penyakit berbahaya itu, buku resep masakan berjudul Menu Pencegah & Atasi Stroke kembali diluncurkan. Buku karya ahli gizi yang juga pakar kuliner Tuti Soenardi itu diluncurkan bersamaan dengan acara mengenang kepergian sang penulis. Tuti Soenardi berpulang ke hadirat Tuhan pada akhir Ramadan lalu.

"Dengan semakin banyaknya kasus stroke di Indonesia, buku yang sudah pernah diterbitkan ini dinilai perlu diluncurkan kembali," ujar editor buku tersebut, Intarina Hardiman, saat ditemui di acara mengenang 48 Tahun Tuti Soenardi dalam Mengabdi dan berkarya di Dunia Gizi, di Jakarta, pekan lalu.

Ia menjelaskan, buku tersebut berisi resep-resep lezat yang sudah dimodifikasi untuk tujuan mencegah dan mengatasi stroke. "Misalnya, penggunaan santan pada suatu masakan diganti dengan susu kedelai," imbuh Intarina.

Pada kesempatan sama, pakar kuliner William Wongso menyatakan dukungannya terhadap penerbitan buku-buku yang membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan.

"Buku-buku menu sehat memang sudah ada, tapi masyarakat juga perlu yang lebih spesifik seperti buku karya Bu Tuti ini," katanya.

BERITA TERKAIT