Guns 'N Roses Datang, Rumput GBK Diamankan


Penulis: Ardi Teristi Hardi - 06 November 2018, 21:46 WIB
MI/Ardi
MI/Ardi

Salah satu konser musik terbesar tahun ini di Tanah Air, Guns 'N Roses: ‘Not In This Lifetime Tour’, siap digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (8/11) mendatang. Persiapan pun diklaim sudah mencapai 80%.

Pada jumpa pers, di lokasi konser, Selasa (6/11) sore, awak media berkesempatan turut mengecek persiapan menjelang konser. Tampak panggung sudah  berdiri. Perangkat suara (sound system) dan televisi LED pun sudah terpasang. Rumput di Stadion GBK juga telah ditutupi panel pelindung ArmorDeck agar kondisinya tetap terjaga selama konser berlangsung.

"Seluruh personil GNR sudah mendarat di Jakarta. Besok dijadwalkan check sound," kata Adib Hidayat selaku pengamat musik sekaligus perwakilan dari promotor, pada kesempatan tersebut. Sebelum tiba di Jakarta, para personel GNR baru rampung menggelar konser di Meksiko. Jakarta menjadi persinggahan pertama band hard rock tersebut di Asia, sebelum menuju Manila, Taoyuan, dan Hong Kong.

Rencananya, pintu gerbang menuju GBK sudah dibuka pada pukul 16.00 WIB dan pintu stadion GBK dibuka pada pukul 17.00 WIB.

Samantha Tzovolos selaku promotor Third Eye Management mengaku sangat ingin segera melihat GNR beraksi di atas panggung di Stadion Utama GBK. "Ini akan benar-benar menjadi pertunjukan yang sangat besar dan masif," kata dia.

Persiapan konser Guns N Roses: ‘Not In This Lifetime Tour’ menurutnya sudah dilakukan sejak lama. Manajemen GNR pun sudah datang ke Indonesia untuk melihat venue sekitar dua bulan lalu. Samantha mengaku, tidak sulit untuk mengajak band yang punya hits November Rain itu datang ke Indonesia. "Tinggal menelpon mereka, bilang hai, dan minta datang ke sini," ujarnya sambil tersenyum.

Konser ini akan spesial karena GNR bakal tampil habis-habisan selama tiga jam dan mempertemukan format lawas Axl Rose (vocal, piano), Duff McKagan (bass), dan Slash (lead guitar). Ketiganya didukung Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (rhythm guitar), Frank Ferrer (drums), dan Melissa Reese (keyboard). Mereka juga membawa sekitar 50 kru untuk menyukseskan konser ini. (AT/M-2)

BERITA TERKAIT